OTHERS Project & Tech :
 
 
Project & Tech


2020-07-16
Maung Bandung
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memesan 500 unit kendaraan taktis Maung dari PT Pindad. Kendaraan taktis dengan spesifikasi militer itu dibeli dengan harga Rp600 juta per unit.

Saat ini Maung masih dalam bentuk purwarupa atau prototipe. Rencananya Maung akan diproduksi massal untuk memenuhi pesanan Kementerian Pertahanan pada Oktober mendatang. Pesanan 500 unit ini merupakan tahap pertama dari Kemenhan.

Maung punya empat varian, antaranya jenis kabin ganda, kendaraan logistik, hingga mobil yang dikhususkan bakal pertempuran jarak dekat.

Namun yang baru akan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan Kemenhan adalah tipe untuk pertempuran jarak dekat.

Kelebihan utama Maung adalah kemampuan menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas pada ruas jalan aspal. Maung mempunyai batas kecepatan aman 120 km per jam dan maksimal mencapai 140 km per jam.

Mobil berpenggerak 4x4 ini menggunakan transmisi manual 6 speed dan dilengkapi dengan braket persenjataan kaliber 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi, dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya. Maung juga didukung mesin diesel turbo 2.500 cc yang sama seperti digunakan Toyota Hilux.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com