OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2021-03-30
Pertamina Dukung Kemitraan UMKM Bersama IWAPI Balikpapan
Pertamina Regional Kalimantan kembangkan program penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) Bright Gas melalui Program Kemitraan bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Balikpapan.

Dalam acara sosialisasi program kemitraan tersebut dilakukan penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pertamina Regional Balikpapan dengan IWAPI DPC Balikpapan untuk program UMKM yang berkelanjutan.

Program yang bermitra dengan IWAPI Balikpapan tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu, tidak hanya fokus kepada pinjaman modal usaha, tetapi UMKM di bawah IWAPI DPC Balikpapan menjadi endorse Pinky Movement. Program ini didukung pemerintah terkait penggunaan tabung LPG Bright Gas bagi pelaku usaha menengah dibanding LPG 3 kg yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin.

Endorse Pinky Movement merupakan pilot project program Pertamina untuk pengembangan program Pinky Movement yang bermitra dengan pelaku UMKM. Dalam hal ini, IWAPI diharapkan menjadi penyambung lidah atau endorser program Pinky Movement.

Program Pinky Movement merupakan Program Kemitraan Pertamina untuk pelaku usaha pangkalan-pangkalan. Adanya program Endorse Pinky Movement diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan tabung LPG Bright Gas, yang memiliki keunggulan teknologi double spindle yang dapat menjaga keseimbangan tekanan gas dan mengurangi tekanan gas berlebih dan lebih aman dibandingkan tabung LPG lainnya.

Pertamina Regional Kalimantan sampai saat ini sudah memiliki lebih kurang 2.500 mitra binaan yang tersebar di lima provinsi di Kalimantan, mulai dari sektor perdagangan, industri, jasa, peternakan, pertanian, perikanan dan perkebunan.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com