OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-16
Rekind Dukung Peningkatan Kualitas UMKM Saat Pandemi
PT Rekayasa Industri (Rekind) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Sejumlah kegiatan dilakukan Perusahaan EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commisioning) nasional ini untuk bisa membantu dan membangkitkan peran pengusaha kecil menengah.

Di mata Rekind, UMKM memiliki peran sentral dalam perputaran roda ekonomi Indonesia. Kontribusinya terhadap perekonomian diperkiraan hingga mencapai 75%. Berangkat dari kekuatan tersebut, Rekind yang merupakan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (PI) memperkuat sinergi dengan mitra-mitra binaannya, terlebih saat corona merebak dan 'memporakporandakan' pendapatan banyak pelaku usaha.

Salah satu bentuk kekuatan sinergi itu tergambar ketika Rekind menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberian bantuan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), pemenuhan portable hand wash dan pembagian masker bagi masyarakat, petugas medis di sejumlah wilayah. Untuk diketahui, kelengkapan bantuan ini diproduksi langsung oleh sejumlah mitra binaan Rekind, sebagai bentuk gambaran sinergi yang solid antar keduanya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Rekind selaku perusahaan BUMN kepada pemerintah atas upayanya memutus penyebaran dan mempertahankan laju roda perekonomian bangsa, di tengah pandemi Covid-19.

Rekind menggandeng pengusaha konveksi untuk bisa mewujudkan kelangkaan pakaian APD yang sebelumnya sulit diperoleh. Melalui kerjasama, bimbingan dan dukungannya, mitra binaan Rekind mampu membuat pakaian APD berkualitas, sesuai dengan standar WHO dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Dan yang membanggakan, mitra ini mampu menggandeng 50 tenaga kerja dalam memenuhi besarnya permintaan pasar.

Upaya meningkatkan kualitas pelaku UMKM gencar dilakukan Rekind dalam setiap kesempatan. Rekind juga berpartisipasi dalam dukungan bedah buku bertajuk, “Learning 5.1, Duluan Tiba di Masa Depan." Bedah buku yang digelar melalui metode Webinar. Menghadirkan antara lain Alex Denni - penulis buku dan pegiat sumber daya manusia serta teknologi informasi sebagai key note speakernya dan Mohammad Bakir - wartawan senior.

Buku ini punya nilai strategis yang cukup besar terutama untuk bisa menjadi pegangan bagi pelaku usaha kecil, untuk bisa lebih kreatif dan inovatif. Direktur SDM dan Pengembangan Usaha Rekind Triyani Utaminingsih, didampingi Direktur Keuangan Rekind Asep Sukma Ibrada dan Direktur Komersil Rekind A .Qomaruzzaman juga turut hadir dalam kegiatan ini.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com