OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-08
Pertamina Gandeng UMKM Salurkan Bright Gas
Dalam rangka mengoptimalkan penyaluran LPG nonsubsidi kepada masyarakat mampu, PT Pertamina (Persero) menginisiasi program Pinky Movement yang merupakan modifikasi dari program kemitraan BUMN dengan menggandeng pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menggunakan atau menyalurkan LPG nonsubsidi.

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV pada tahap awal program itu berhasil menggandeng 31 pelaku UMKM di wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Total nilai penyaluran pada tahap tersebut lebih dari Rp 2,4 miliar.

Pjs. General Manager Pertamina MOR IV Rahman Pramono Wibowo mengatakan bahwa Pinky Movement itu memiliki tujuan untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM yang bersinergi bersama Pertamina untuk menyalurkan LPG nonsubsidi yaitu Bright Gas.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa tujuan lainnya yakni mengedukasi pelaku UMKM dan masyarakat agar penyaluran LPG menjadi tepat sasaran.

Pertamina MOR IV menargetkan penyaluran program kemitraan pada tahun 2020 sebesar Rp 18 milyar. Pada tahun 2019 Pertamina MOR IV berhasil mengmpulkan 500 mitra binaan dan menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp 31 milyar di wilayah Jawa Tengah dan DIY.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com