OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-06
Antisipasi New Normal, Pertamina Serahkan Bantuan ke Rumah Cagar Budaya Dahor
Dampak pandemi COVID-19 menyasar ke seluruh kehidupan masyarakat, termasuk untuk Rumah Cagar Budaya (RCB) Dahor yang ditutup sejak pertengahan bulan Maret lalu.

Sejak diberlakukannya larangan beraktivitas oleh Pemerintah, RCB Dahor langsung menghentikan berbagai kegiatannya, seperti menerima kunjungan wisatawan, pagelaran acara bersama berbagai komunitas di Balikpapan, serta acara rutin lainnya seperti kerja bakti dan senam yang biasa dilakukan tiap bulannya.

Rudiansyah, salah satu relawan pegiat RCB Dahor yang tergabung dalam Dahor Heritage Balikpapan mengungkapkan, sebelum pandemi angka kunjungan wisatawan lokal maupun luar Balikpapan mencapai 200 pengunjung setiap bulannya. Sejak pertengahan Maret RCB Dahor ditutup untuk mencegah penularan virus Corona.

Region Manager Communication, Relation and CSR Kalimantan Roberth M.V. Dumatubun menyampaikan bahwa bantuan berupa perlengkapan protokol pencegahan covid tersebut diberikan oleh Pertamina untuk mengantisipasi new normal.

“Bantuan berupa dispenser pencuci tangan beserta sabun, hand sanitizer, tisu dan cairan pembersih ruangan untuk menjaga kebersihan apabila dibuka kembali untuk umum”, terang Roberth.

Dirinya juga menyampaikan, agar nantinya RCB Dahor dapat semakin bermanfaat, tidak hanya untuk keperluan pendidikan dan sejarah perkembangan industri minyak di Kota Balikpapan, tetapi dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan komunitas.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com