OTHERS Project & Tech :
 
 
Project & Tech


2021-01-28
Kiprah Teknologi Elnusa Trans Samudera (ETSA)
Berawal spin off dari Elnusa Tbk pada 2013, ETSA kini sudah mampu melejit jauh. Di antaranya adalah ETSA berani dan sangat serius melakukan investasi peralatan. Misalnya, punya unit kapal LCT (landing craft tank) yang secara khusus dilengkapi dengan crane untuk melayani pekerjaan well intervention, khususnya slickline services. Juga, punya banyak kapal barge (tongkang) yang didesain khusus dengan berbagai per¬alatan canggih untuk berbagai jenis pekerjaan: ada kapal work barge, well testing barge, accommodation work barge, hingga dredging barge.

Bahkan, ETSA juga berinvestasi membeli satu unit seismic vessel untuk melayani pekerjaan survei seismik, baik dua maupun tiga dimensi (2-D dan 3-D).

ELSA REGENT mempunyai LOA 94 meter dengan berbagai keunggulannya. Ini kapal seismik pertama yang dimiliki oleh Grup Usaha Pertamina. Juga, merupakan kapal survei satu – satunya berbendera Indonesia dengan kapasitas terbesar untuk survei seismik dengan kemampuan towing streamer maksimum sampai dengan 12 set, dengan panjang masing-masing 10 km.

Selain memiliki peralatan survei broadband tercanggih di Indonesia, kapasitas tangki bahan bakar dan air kapal ini sangat besar sehinga bisa beroperasi terus-menerus tanpa pengisian bahan bakar dan air bersih selama 60 hari untuk mengerjakan proyek seismik 2-D.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com