OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-06-25
Distribusikan BST ke Wilayah Terpencil
Menuju Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan menggunakan perahu kayu dari Pelabuhan Dungkek. Penumpang perahu juga diajak uji nyali. Meski kondisi cuaca cukup baik, gelombang air laut di perairan wilayah tersebut sangat menantang. Derasnya ombak mengguncangkan perahu dan mengocok perut semua penumpang. Meski begitu, tantangan itu tetap diterjang tim PT Pos Indonesia demi bisa mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga di pulau tersebut.

Tim yang dipimpin Kepala Kantor Regional VII Jatim PT Pos Indonesia Arifin Muchlis itu memutuskan mendistribusikan BST secara langsung ke pulau tersebut, termasuk ke pulau terpencil lain di Jatim.

Pulau-pulau itu masuk dalam klaster III (wilayah yang mendapat bantuan secara langsung dan sekaligus). Arifin menyebutkan, 16.393 BST telah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah klaster III.

"Untuk mempercepat penyaluran, BST itu diberikan sekaligus. Mulai bantuan tahap pertama hingga ketiga dalam satu waktu," katanya. Di Pulau Gili Iyang, misalnya, 602 KPM telah menerima BST dua kali lipat dari jumlah nominal awal. Yakni, Rp 600 ribu sekali pengambilan.

"Penerima bantuan mendapat Rp 1,2 juta. Sebab, pada Mei, BST tahap pertama sudah diberikan," jelas Arifin. Dalam penyerahan tersebut, tim PT Pos juga menyalurkan BST secara langsung kepada sejumlah penyandang disabilitas. Salah satunya adalah Marbiyamu. Perempuan yang tidak bisa lagi berjalan itu akhirnya bisa menerima BST. ’’Alhamdulillah, petugas mau kembali datang ke rumah untuk memberikan bantuan (BST),’’ ucapnya.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com