Corporate Social Responsibility
2020-01-24
McDonald’s donasi Rp 322,2 juta untuk RSCM
McDonald’s Indonesia menggelar program donasi untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di Departemen Radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Donasi Program Berbagi Harapan Bersama Yayasan Ronald McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Presperity Burger sebesar Rp 2.500. Selama periode program tersebut jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp 322.235.000.

“Hasil dari donasi ini akan diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat mewujudkan harapan untuk memperluas Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman,” ungkan Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Caroline menjelaskan ruang tunggu tersebut bukan hanyan sekedar untuk menunggu. Tapi juga menjadi tempat melupakan sejenak stres dan menjadi ajang berbagi dengan sesama orang tua yang anaknya mengalami penyakit serupa. Sehingga mereka bisa berbagi pengalaman dan saling menguatkan antara satu dan lainnya. Sayangnya, ukurannya saat ini terbilang kecil karena hanya mampu menampung 25 orang dan padat setiap harinya.

Donasi akan digunakan untuk memperluas ruang tunggu tersebut menjadi 2,5 kali dari luas saat ini.
...
2020-01-22
Pengembangan SDM di Desa Wisata
Asosiasi Experiental Elearning Indonesia (AELI) menyasar desa-desa wisata dan sekolah untuk pelatihan pengembangan sumberdaya manusia (SDM). AELI melihat potensi desa wisata untuk mendukung industri pariwisata sangat besar, namun kualitas SDM nya masih rendah.

“Ada banyak desa yang berpotensi menjadi desa wisata. Ini peluang bagi AELI sehingga program ke depan kami akan fokus membuat modul-modul pelatihan dan melakukan pendampingan SDM di desa-desa wisata,” kata Ketua Umum AELU Nurfahmi.

“Di kabupaten Sleman saja ada 20 desa wisata, di Bantul juga. Belum potensi di provinsi lain. Tumbuhnya desa-desa wisata ini membutuhkan SDM pariwisata yang berkualitas sehingga perlu diberikan pelatihan character building,” jelas Nurfahmi.
...
2020-01-20
Peduli Balita, MODENA Berikan Bantuan Berstandar UNICEF
Bergerak cepat membantu korban banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, PT MODENA Indonesia menyambangi beberapa titik lokasi pengungsi, dengan armada MODENA Mobile Clinic Solution. MODENA memfokuskan bantuan bagi para balita dan anak-anak yang terkonstentrasi pada titik-titik pengungsian di Cililitan, Rawajati, Pancoran, Tebet, Cipandu serta Cilandak.

Untuk menyediakan makanan yang memiliki kualitas nutrisi yang baik, MODENA menggandeng Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Hal ini selaras dengan komitemen AIMI selalu menggunakan stamndar WHO dan UNICEF.
...
2020-01-17
Penyerahan Bantuan Seragam Sekolah
SVP Public and Government Relations Gojek Panji Ruky menyerahkan bantuan seragam sekolah dari Gojek kepada Kepala SDN Kapuk Muara 03 di Jakarta. Penyerahan donasi seragam sekolah tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi kerja sama tanggap darurat banjir Gojek dengan Pemprov DKI yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
...
2020-01-15
Panin Peduli Hijaukan Kota Makassar
PaninBank mendukung penghijauan kota yang digagas oleh POLRESTABES Makassar. Melalui program Reforest Indonesia, Panin Bank bersama anggota Polri dan TNI menanam pohon Trembesi di Ruang Terbuka Hijau yang terdapat di pinggiran sungai Jeneberang Kota Makassar, Rabu, 8 Januari 2020.
...
2020-01-11
RUN TO CARE ACEH 250 KM
Lari 250 KM Run to Care dari Meulaboh ke Banda Aceh telah selesai dilakukan.

Lima pelari finis di SOS Children's Village Indonesia yang berada di Banda Aceh pada Kamis 21 Nov 2019 pukul 17.30 WIB.

Lima pelari melakoni charity run bertajuk Run to Care dengan kampanye #AnakAcehHebat yang digelar SOS Children's Village Indonesia tersebut.

Kelima pelari itu adalah Carla Felany, Vonny Anggraini, Gatot Sudariyono, Nicky Hogan, dan Beny Syaaf. Lari berjarak 250 KM ini dilakukan dalam empat hari dari 18 November sampai dengan 21 November 2019.

"Aceh ini bertahun-tahun dengan konflik. Lalu, 15 tahun lalu tsunami menghantam. Kami berlari dengan kampanye Anak Aceh Hebat. Anak-anak di SOS Children's Village masih membutuhkan dukungan tidak hanya dana tapi juga mental dan moral. Semoga kampanye ini membuat anak-anak memiliki keyakinan bahwa mereka bisa menjadi orang hebat,," kata Nicky Hogan, mantan Direktur di BEI yang kini aktif selaku CEO BERITA SATU.

Puluhan ribu langkah yang diberikan oleh para pelari akan sangat berarti bila sahabat ikut mendukung dan bergerak bersama. Menjadi #OrangBaik yang membawa harapan dan semangat untuk ratusan #AnakAcehHebat.

Yuk, bersama ubah cita-cita mereka menjadi asa. Berikan dukungan kamu melalui: runtocare.com/aceh.
...
2020-01-06
CSR Vertical Rescue Indonesia Ekspedisi 1000 jembatan gantung untuk indonesia
Tahun Baru, Semangat Baru dan Jembatan Baru “Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia”. Episode Sungai Cikandang, Kabupaten Garut Jawa Barat.

VERTICAL RESCUE INDONESIA 

Pantang Pulang Sebelum Terbentang, masyarakat desa Tanjung Jaya dan desa Tegal Gede yang selalu bersemangat gotongroyong.  Semangat Adalah Harga Mati
...
2020-01-06
CSR TIMAH Tbk bersama Alobi Foundation
Alobi Foundation mengelola 4.5 hektar lahan yg dibiayai penuh oleh PT Timah di Lahan reklamasi bekas tambah timah, pulau Bangka.

Aneka kandang besar dan penampungan satwa dr burung, primata, 14 buaya, ular, rusa sambar, kancil dll disiapkan disini. Satu satunya Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) di Sumatra

ALOBI FOUNDATION
Kacang Pedang, Gerunggang, Pangkal Pinang City, Bangka Belitung Islands 33684
(Kontak 0853-8375-5799)
...
2019-12-30
Family mart gelar peduli sampah plastik
Sampah plastik amat berbahaya bagi kelangsungan alam, sehingga banyak masyarakat dan organisasi dunia mengkampanyekan daur ulang limbah plastik dan mengganti alat dari plastik dengan bahan ramah lingkungan.

Kali ini,  FamilyMart Indonesia  meluncurkan gerakan #Change4Future. Kampanye tersebut terdiri dari empat gerakan, yakni reduce, reuse, replace, dan recycle.  Jaringan waralaba di bawah naungan PT Fajar Mitra Indah ini mendukung target pemerintah mengurangi limbah plastik hingga 70 persen pada 2025. Sebanyak 150 gerai resmi FamilyMart di Jabodetabek secara serentak telah melakukan program tersebut.

Sebagai inisiatif perdana, sedotan yang 100 persen terbuat dari bahan kertas, sedotan sainless, reusable cup, reusable bag, dan sendok garpu (spok) berbahan baku ampas kopi akan diluncurkan dalam gerakan #Change4Futire.

Kini bila para pembeli yang datang ke FamilyMart bisa membeli barang-barang tersebut di gerai terdekat. Bahkan, mereka yang mau menukarkan gelas kopi dari toko manapun bisa ditularkan dengan reusable cup dari FamilyMart. Dengan melakukan hal tersebut, para pembeli bisa mendapat potongan harga 25 persen
...
2019-12-16
Bantuan air bersih dari air tambang PT Bumi Resources Tbk
PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melalui anak usahanya PT Kaltim Prima Coal (KPC), melakukan program Pemanfaatan Air Tambang guna mendukung penyediaan air baku untuk air bersih bagi kebutuhan WTP (Water Treatment Plant) yang lebih dikenal dengan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Propinsi Kalimantan Timur.

Dengan kapasitas 100 liter/detik, IPA Kudungga ini dapat melayani kebutuhan air bersih mencapai 8,000 Kepala Keluarga (KK) di kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. IPA Kudungga. Ini merupakan proyek kolaborasi antara KPC dengan Pemerintah Kabupaten (PemKab) Kutim dengan dana APBD sebesar Rp45 miliar.

Dalam hal ini, pembangungan fisik IPA dilakukan oleh PemKab melalui Dinas Pekerjaan Umum, pengoperasian oleh PDAM, sementara airnya disediakan oleh KPC dari areal hutan di sekitar Pit Jupiter berkapasitas 12 juta m3.

Dukungan air baku dari area tambang KPC tersebut telah menambah pelayanan PDAM Kutai Timur hingga 80% kebutuhan air. Analisis uji kualitas air baku air minum dilakukan oleh pihak independen bersertifikat Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan diakui secara nasional. Hasil uji kualitas air baku untuk air bersih sangat baik dan bebas dari kandungan logam berat yang berbahaya bagi kesehatan, serta memenuhi standar baku mutu air baku untuk air bersih Departemen Kesehatan RI.

Air baku dengan kualitas yang baik ini telah membantu secara signifikan biaya operasional IPA Kudungga dari sisi penghematan penggunaan bahan kimia.

Melalui program dukungan air bersih bagi masyarakat ini KPC dan pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah turut mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals – SDGs) dengan terpenuhinya air bersih dan sanitasi layak secara kemitraan di wilayah kota Sangatta.
...
2019-12-06
BerInovasi berdayakan sampah plastik
Ujicoba penggunaan "Limbah Sampah Plastik Kresek" untuk Pengaspalan Jalan di Balaikota TEGAL, bekerjasama dengan INAPLAS Dan ADUPI disaksikan oleh Kementrian PUPR Dan Kemenko Maritim.
...
2019-11-25
RS Apung Dr. Lie Dharmawan
Trip kunjungan CSR SUPPORT CAMPAIGN WORK GROUP ke kapal Rumah Sakit Apung (Doctor Share)

Group ini adalah sekumpulan aktifis peduli CSR yang bahu membahu berbagi sebagai wujud dukungan sesama anggota.

Kali ini kami berkunjung ke fasilitas kapal RS Apung Dr. Lie Dharmawan (Doctor Share).

Thanks Risa dari Doctor Share atas undangannya.

Sekalian ada launching juga Reksadana "Philantrophy Social Impac Bond Fund" bersama PRINCIPAL ASSET MANAGEMENT  yang mana keuntungan dari investasi akan disumbangkan ke Doctor Share.

Kegiatan yg seru dan menginspirasi untuk bebuat sekecil apapun bagi sesama.

Kapal yang mumpuni untuk memberikan pelayanan medis khususnya pada masyarakat di gugus kepulauan terluar RI.
...
2019-11-04
CSR Hidroponik dan Bank Sampah Pertamina
Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina Wilayah Sulawesi terus mengembangkan budidaya hidroponik  di Kelurahan Tamalabba, Kota Makassar.

Tak hanya itu, Pertamina juga membantu pengembangan program bank sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan mengatakan Pertamina menggandeng komunitas perempuan yang tergabung dalam Kelompok Bank Sampah Hoki.

Untuk pengembangan hidroponik, lanjut Hatim, Pertamina memberikan bantuan green house, sistem hidroponik, dan pelatihan teknis.

Mereka dilatih budidaya hidroponik tomat, karena lebih mudah dalam hal penanaman serta bisa diolah menjadi berbagai produk olahan tomat.

Dengan hasil budidaya hidroponik, menjadi kerupuk tomat, brownis, dan saus tomat. Selain itu, tomat juga dijadikan bahan baku pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita di Posyandu dalam rangka memenuhi kebutuhan gizinya.

Untuk pengembangan bank sampah, Hatim menambahkan, Pertamina memfasilitasi kelompok Bank Sampah Hoki dengan bantuan berupa sekretariat pemilahan sampah, motor roda tiga, dan sistem pemilahan jenis sampah.

Masyarakat pun menjadi terbiasa menjaga lingkungan sehat, bersih dan bebas dari sampah.

Program ini membantu masyarakat agar terlatih dalam memilah sampah organik dan anorganik, serta sampah yang memiliki nilai ekonomi.  Warga pun jadi bisa mengenali sampah yang bisa didaur ulang atau reuse, reduse, dan recycle (3R).

Tahun ini, Pertamina mengucurkan dana CSR sebesar Rp 100 juta yang dijalankan pada triwulan keempat 2019.

Menurut Hatim, program budidaya hidroponik tahap kedua ini dimulai dengan pengadaan kelengkapan greenhouse, pengolahan sampah organik dan plastik, serta pembangunan gudang penampungan sampah.
...
2019-10-31
CSR hunian Buddha Tzu Chi untuk korban gempa Palu
Presiden Joko Widodo disambut Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sugianto Kusuma dan Franky O Widjaja saat meninjau pembangunan hunian tetep bagi korban bencana gembap, tsunami dan likuefaksi yang dibangun Yayasan Buddha Tzu Chi di Kelurahan Tondo, Palu, Sulawesi Tengah. Presiden memastikan hunian tetap bagi ribuan korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di daerah tersebut akan siap huni pada 2020. Selain meninjau pembangunan hunian tetap di Kelurahan Tondo, Presiden juga meninjau lahan pembangunan hunian tetap lainnya di Kelurahan Duyu. 
2019-10-30
Palang Merah Turki membantu korban gempa Palu
Sedari awal sejak terjadinya bencana gempa dan tsunami Palu, maka Turki melalui Palang Merahnya merupakan yang paling awal ikut membantu tanggap darurat.

Bahkan sampai kini pun program rehabilitasi para korban bencana masih ditetuskan oleh Palang Merah Turki. Berbagai peralatan dan aneka kebutuhan bagi para korban masih diberikan oleh para petugasnya di lapangan.

www.kizilav.org.tr

CP : Abdullah Dogukan
Head of Delegation Turkish Red Crescent Indonesia

dogukan.donmez@kizilav.org.tr
...
2019-10-12
Pertamina Eco Camp
Pertamina menggelar Eco Camp 2019 untuk mengajak masyarakat  umum yang peduli dengan pelestarian alam dan hewan langka untuk sama-sama menyayangi  Owa Jawa di Pusat Konservasi Owa Jawa di Camping Ground Gunung Puntang, Pangalengan,  Bandung, Jawa Barat.

Eco Camp 2019 digelar selama 3 hari pada 29 – 31 Oktober 2019.
Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, menyatakan Eco Camp 2019 merupakan wadah bagi partisipasi masyarakat umum untuk sama-sama peduli terhadap  pelestarian hewan langka di Indonesia. Pelestarian Owa Jawa sendiri merupakan program CSR  PT Pertamina EP Field Subang.  

Pertamina, lanjut Fajriyah, sangat peduli dengan pelestarian hewan langka dengan terus melakukan konservasi hewan langka di Indonesia seperti Owa Jawa, Elang Bondol, Rusa Jawa, Maleo, Tukik dan lain sebagainya.

Menurut Fajriyah, Eco Camp 2019 terbuka untuk umum dengan beragam profesi, baik pekerja,  profesional, vlogger, blogger, jurnalis serta komunitas lingkungan.  Adapun persyaratannya antara lain memfollow akun instagram @pertamina dan @pertamina.ep serta akun tidak diprivat serta mengisi formulir yang ada di bio Pertamina.

Peserta wajib  membuat karya dengan tema “Aku dan Aksi Nyataku untuk Lingkungan”.
Karya dapat berupa video/Photostory durasi minimal 1 menit dan diposting di akun instagram. Karya juga bisa berupa essay minimal 1.000 kata dengan 3 foto yang diposting di instagram.
Setiap postingan jangan lupa sertakan hastag #pertaminaecocamp2019, #moveone dan  #owajawaowakita di setiap akhir caption. Postingan di instagram dilakukan pada 5 Oktober hingga 15 Oktober 2019. Pemenang akan diumumkan di akhir Oktober 2019.
2019-10-04
Rumah Sakit Apung Dokter Share
WHO ARE WE?
doctorSHARE (Yayasan Dokter Peduli) is a non-profit organization in Indonesia
focusing on medical healthcare services and humanitarian aid. Since 2009, we have provided free medical services for those who live in rural and remote areas of Indonesia without access to healthcare.
Through our programs, we have impacted thousands of lives.

VISION
Empowering people to come out of the suffering holistically by their own power

MISSION
Improving Indonesia’s health outcomes, particularly in the eastern parts through holistic healthcare services & innovative sustainable programs with the spirit of volunteerism

MEDICAL SERVICES
Mostly primary healthcare (GPs & community services) Some secondary healthcare (hospital & specialists)
2019-10-11
Maersk Drilling peduli Cancer Day
Oktober adalah bulan kesadaran akan kanker payudara, dan untuk menunjukkan dukungan orang-orang kami, MaerskDeveloper akan menggunakan mata bor berwarna merah muda. Terima kasih telah berbagi Pengembang Tim! MaerskDrilling.
2019-07-22
Teddy Ixdiana (Vertical Rescue Indonesia), membangun 1.000 Jembatan Gantung
BERAWAL DARI PAPUA
MENYEBAR SEINDONESIA
Adalah Vertical Rescue Indonesia bentukan Teddy Ixdiana yang bersama Kodam XVII Cenderawasih  di tahun 2015 membangun jembatan gantung di area menuju puncak Cartenz.
Jembatan ini memang yang pertama dibangun Teddy, tapi bukan lah menjadi yang terakhir. 
Selanjutnya melalui program “Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia”, Vertical Rescue Indonesia membangun jembatan perintis di daerah pasca bencana atau membuka akses daerah terpencil . 

75 JEMBATAN DIBANGUN
Hingga kini, sudah 75 jembatan gantung yg dibangunnya.
Saudara-saudara pelosok seIndonesia dimudahkan mobilitasnya.
Istimewanya, jembatan yang dibangun Vertical  Rescue Indonesia tidak  menggunakan beton.  Pembuatannya pun singkat mulai  dari 1- 5 hari.

Bagi yang berminat untuk ikut membantu mewujudkan 1.000 Jembatan Gantung untuk Indonesia maka dapat menghubungi Teddy Ixdiana via kami di (Tito Loho 0818 1817 12)
2019-07-15
Abu Sofiyan Lurah Babakan Kota Tangerang penggagas Kampung Bekelir
Lurah Babakan Bpk Abu Sofiyan, dng hasil karya CSRnya "Kampung Bekelir" di Kota Tangerang

Yg tadinya kumuh, namun bisa digalang digerakan oleh Pak Lurah dng dukungan dana Pacific Paint dan NOL APBD.

Kini semua warga bahkan sudah terbiasa dng bersih dan seni.
Bahkan menjadi maskot wisata kreatif Kota Tangerang.
Kuncinya cuma satu!
Pak Lurah pagi siang malam komitmen sbg panglima terdepan tak kenal lelah menggalang kebersamaan dng warganya.

Bagi yang tertarik untuk berwisata atau menimba ilmu pengalaman ataupun ikut membantu mengembangkan lebih lanjut dapat menghubungi Bapak Abu Sofiyan (+62 812-9859-166 / +62 896-6236-2018)

Referensi :

https://www.liputan6.com/news/read/3737787/kampung-berkelir-kota-tangerang-raih-penghargaan-wisata-kreatif-terpopuler


2019-07-08
WISATA KREATIF DKI JAKARTA with Ira Lathief
Jakarta menyimpan potensi wisata unik. Kali ini mengangkat wisata seputaran area Kalibata JakSel.
Selama ini dikenal sebagai area Taman Makam Pahlawan. Maka cocok diasakan kegiatan wisata mengunjungi nyekar ke para pahlawan yang telah mendahului kita selaku generasi penerus.
Taman Makam Pahlawan Kalibata yang asri teduh, tentu membalut nuasa haru akan jasa pendahulu kita.
Setelah nyekar ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, selanjutnya akan diajak mengunjungi markas salah satu Band Legendaris Indonesia yakni SLANK. Markasnya  berlokasi masih di seputaran Kalibata.
Berbagai macam memorabilia dapat dijumpai sebagai kenangan di markas Band SLANK ini. Akan sangat beruntung kalau kebetulan ada personal SLANK yang hadir di sana.

Bila anda tertarik silahkan hubungi :
Ira Lathief (0813-1489-8425)
Referensi Link Media:

https://www.thejakartapost.com/news/2019/07/08/a-tour-guide-s-diary.html




Note : Bilamana ada kisah atau ajakan partisipaai ataupun penggalangan utk kegiatan CSR, maka TENDER INDONESIA dapat membantu sosialisasi ke para member maupun masyarakat luas melalui website, sosmed, dan acara TV kami.
2019-07-05
PROMOTE MOUNTAIN TRACKING (WONDERFUL INDONESIA)
Megawisata International selaku operator perjalanan wisata minat khusus mengajak menikmati sensasi mendaki aneka gunung nan indah.

Perjalanan wisata eksklusif ini dikemas secara profesional, bersama guide senior dan para porter tangguh.

Megawisata International didirikan oleh ahli geologi Eky Saputra.
Silahkan hubungi di nomor 08565032428 untuk informasi lebih lanjut.
Salam pesona Indonesia.

Note : Bilamana ada kisah atau ajakan partisipaai ataupun penggalangan utk kegiatan CSR, maka TENDER INDONESIA dapat membantu sosialisasi ke para member maupun masyarakat luas melalui website, sosmed, dan acara TV kami.
2019-06-27
GO BLUE CARITA
GO BLUE CARITA Adalah Kelompok Sadar Wisata di Carita (Kab Pandeglang - Banten).
Berupaya membangkitkan kembali pariwisata pasca tsunami.

Caranya dengan mengajak wisatawan berkegiatan snorkling, sekaligus konservasi menanam terumbu karang, terumbu karang yang ditanam ini, diharapkan terus tumbuh menjadi rumah bagi biota laut ke depannya.

Untuk Keterangan lebih Lanjut Hubungi
Bapak Arip Gofur merupakan Guru Honorer di Desa Sukarame Kec. Carita Kab. Pandeglang Banten, beliau adalah Penggagas GO BLUE CARITA
 
Contact Person :
Nama          : Arip Gofur
TTL               : Pandeglang, 10 Juli 1982
Status          : Kawin
Alamat         : Jl. Raya Carita KM. 10 Kp. Sanghiang Ds. Sukarame Kec. Carita Kab. Pandeglang -  Banten
Pendidikan : S1
Pekerjaan   : Honorer  Sekolah
Email           : Goarip258@gmail.com
Riwayat Organisasi : Anggota Korp Sukarela ( ASM Ariyanti Bandung)
No Hand Phone       : 0877 7204 2248


Note : Bilamana ada kisah atau ajakan partisipaai ataupun penggalangan utk kegiatan CSR, maka TENDER INDONESIA dapat membantu sosialisasi ke para member maupun masyarakat luas melalui website, sosmed, dan acara TV kami.
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com