Tender-indonesia.com
Tender-indonesia.com

CALL US

(6221) 6230 2979

PROJECT ROOM

Proyek Pembangunan Jalan Bandara Sepinggan Menuju Ibu Kota Nusantara

Kategori : Civil Work

Proyek Pembangunan Jalan Bandara Sepinggan Menuju Ibu Kota Nusantara
Project Owner : Pemerintah
Description : Pemerintah menargetkan akses jalan dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) rampung pada Juni 2024. Saat ini pembangunan Jalan Tol Karang Joang hingga Jembatan Pulau Balang sepanjang 22 kilometer sudah masuk dalam tahap pembebasan lahan.
Kemudian, akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan tol penghubung dari Bandara Sepinggan ke Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 7 kilometer. Sehingga totalnya 27 kilometer.
Saat ini dari Balikpapan setidaknya perlu 90 menit paling cepat untuk mencapai IKN di Sepaku, melewati Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, keluar di Pintu Tol Km 38, dan memasuki Jalan Trans Kalimantan yang berbukit-bukit dan berkelok-kelok sepanjang tidak kurang dari 40 km.
Adapun Jalan Lingkar Sepaku Satu, Dua, dan Tiga sudah mencapai 90 persen. Kemudian dilanjutkan dengan jalan Lingkar Sepaku Empat yang baru mencapai 5 persen pengerjaannya,
Jalan-jalan lingkar itu untuk sementara ini sebagai jalan akses bagi truk-truk pembawa material pembangunan perkantoran dan perumahan. Karena itu jalan ini, sama seperti sebagian besar jalan di IKN, masih badan jalan dengan perkerasan dan belum dilapis apa pun di atasnya.
Project Value : -
Project Schedule : 2022 s/d 2024

Untuk info detail hanya dapat diakses member (Hub Sita +62 813-1576-9018)

***gambar adalah hanya untuk keperluan ilustrasi

Top