Tender-indonesia.com
Tender-indonesia.com

CALL US

(6221) 6230 2979

Proyek Pembangunan Gedung RS Dr. Sardjito Senilai Rp 234 Miliar

Proyek Pembangunan Gedung RS Dr. Sardjito Senilai Rp 234 Miliar
Project Owner : PT Hutama Karya (Persero)  
Description : PT Hutama Karya (Persero) kembali mendapatkan kontrak baru proyek gedung yakni pembangunan gedung Ibu dan Anak Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr. Sardjito Sleman, Yogyakarta.
Proyek senilai Rp 234 miliar ini masuk dalam perjanjian kerja sama antara Kementerian Kesehatan melalui manajemen RSUP Dr Sardjito dan Kementerian Keuangan dengan sumber dana dari Islamic Development Bank (IsDB) di bidang kesehatan dengan menunjuk Hutama Karya sebagai kontraktor pembangunannya.
Pengerjaan proyek ini akan memakan waktu selama 2 tahun yang terhitung sejak November 2022 dan diperkirakan rampung pada November 2024 mendatang. Dalam pembangunannya, Hutama Karya menggunakan teknologi Building Information Modeling (BIM) baik secara modeling maupun scheduling.
Scope pekerjaan yang akan digarap Hutama Karya meliputi struktur bangunan, arsitektur bangunan, serta mekanikal, elektrikal, dan perpipaan (MEP), pekerjaan interior, pekerjaan landscape, serta bangunan penunjang.
Gedung Layanan Kesehatan Ibu dan Anak RSUP Dr. Sardjito merupakan bangunan tambahan dari RSUP Dr. Sardjito yang telah ada. Rumah sakit ini berdiri di atas lahan seluas 7.524,30 meter persegi, terdiri dari 9 lantai, dan akan dilengkapi dengan beberapa ruangan seperti ICU, kangaroo mother care, pediatric emergency, one day care, serta memiliki jumlah kamar rawat inap reguler 20 ruang, VIP 34 ruang, dan rawat inap suites 2 ruang.
Uniknya, dalam pembangunan rumah sakit ini Hutama Karya juga akan menambahkan beberapa detail pada fasad bangunan dengan penggunaan motif batik yang terbuat dari artwork laser cutting aluminium solid panel.
RSUP Dr. Sardjito merupakan rumah sakit rujukan tertinggi untuk daerah DIY dan Jawa Tengah bagian Selatan. Rujukan yang ditawarkan oleh RSUP Dr. Sardjito tidak hanya pelayanan medis dan pengetahuan, melainkan juga keterampilan non medis.
Beralamat di Jalan Sekip, Sleman Yogyakarta, rumah sakit ini selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.
Project Value : Rp 234 miliar
Project Schedule : 2022 s/d 2024

Untuk info detail hanya dapat diakses member (Hub Sita +62 813-1576-9018)

***gambar adalah hanya untuk keperluan ilustrasi

Gallery Album

Top