PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-04-16 16:02:26
Proyek Rp 1,6 Triliun Perbaikan 38 Jembatan Jawa segera mulai
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Proyek Rp 1,6 Triliun Perbaikan 38 Jembatan Jawa segera mulai.

Saat ini, pemerintah sedang melakukan pembebasan lahan proyek perbaikan jembatan tersebut.

Biaya pembebasan lahan seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah. Sementara itu, Badan Usaha Pelaksana (BUP) proyek bertanggung jawab terhadap seluruh biaya konstruksi.

Kementerian PUPR telah mengumumkan hasil prakualifikasi proyek tersebut.

Setidaknya ada empat perusahaan yang lolos tahap prakualifikasi, yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Bukaka Teknik Utama (Persero) Tbk., PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., serta Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT Amarta Karya (Persero), China Construction Eigth Engineering Division Corp. Ltd., dan RSU.

BUP yang terpilih akan bertanggung jawab untuk mengganti atau menduplikasi seluruh jembatan CH dengan jembatan Steel Box Girder dan Steel I Girder.

Selain itu, lanjutnya, BUP juga bertanggung jawab untuk membangun fasilitas pelengkap jembatan seperti Structural Health Monitoring System (SHMS).

Proyek perbaikan 38 jembatan tersebut diprakarsai oleh Bukaka.

Sementara itu, masa konsesi proyek tersebut mencapai 12 tahun dengan rincian 2 tahun masa konstruksi dan 10 tahun masa layanan.

Sementara itu, biaya konstruksi yang harus diemban BUP adalah sekitar Rp 1,6 triliun.

Kementerian PUPR mengumumkan ada 38 jembatan dengan total panjang sekitar 3.000 meter yang berada di dalam sistem jaringan jalan nasional dan jalur logistik nasional di Pulau Jawa. Penggantian dan/atau duplikasi jembatan CH tersebar di jalur pantai utara sebanyak 17 jembatan, lintas tengah 11 jembatan, lintas selatan 8 jembatan, dan jalur pantai selatan sebanyak 2 jembatan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com