LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-05-20 13:24:55
Incar Petrokimia, Pertamina Lanjutkan Pembangunan Kilang
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Incar Petrokimia, Pertamina Lanjutkan Pembangunan Kilang.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

PT Pertamina (Persero) tetap akan melanjutkan pembangunan enam proyek kilangnya meskipun penjualan bahan bakar minyak (BBM) di tengah pandemi Covid-19 tengah terjun bebas.

Pasalnya, pembangunan kilang akan mendongkrak bisnis petrokimia yang bakal menjadi tulang punggung perseroan di masa mendatang.

Hingga akhir triwulan I, progres penyiapan lahan (land clearing) Kilang Tuban telah mencapai 90,08% dan restorasi 46,4%. Adapun kemajuan desain umum (general engineering design/GED) proyek ini baru mencapai 6,22%. Saat ini, pelaksanaan desain dasar (basic engineering design/BED) dan desain rinci (front end engineering design/FEED) proyek kilang ini juga telah dimulai.

Untuk proyek yang telah memasuki fase konstruksi seperti Proyek Kilang Balikpapan, pihaknya tetap melanjutkan pengerjaannya. Kilang Balikpapan masih jalan, tetapi HSSE lebih ketat agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Konstruksi Kilang Balikpapan hingga akhir Maret lalu tercatat mencapai 15,02% dan ditargetkan mencapai 40% sampai akhir tahun nanti.

Proyek Kilang Cilacap dan Kilang Balongan juga terus berjalan. Pertamina menargetkan pembangunan Kilang Balongan dan Cilacap masing-masing bisa mencapai 10% pada tahun ini dan akan terus dikebut sesuai target tahapan pembangunannya.

Untuk Kilang Balongan, perseroan telah meneken nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC) untuk potensi pengembangan Kompleks Kilang Terintegrasi Petrokimia yang merupakan fase ketiga Proyek Kilang Balongan. Saat ini sedang dilakukan studi kelayakan bersama mitra dan sedang dalam penetapan lokasi serta pengadaan lahan.

Untuk fase pertama, Proyek Kilang Balongan masih tahap Dual FEED Competition (DFC) yang ditargetkan selesai pada Mei ini.

Berikutnya untuk fase kedua, saat ini sedang dilakukan studi kelayakan serta memulai Revamp Studi Unit ARDHM.

Selanjutnya, Proyek Kilang Plaju saat ini telah memasuki pengadaan Licensor BED dan memulai pekerjaan BED.

Sementara Proyek Kilang Dumai dalam tahap dilakukan tender revisit Bankable Feasibility Study (BFS).

Jika seluruh proyek kilang rampung, kapasitas pengolahan minyak mentah Pertamina akan naik menjadi 2,15 juta barel per hari (bph) dari 1juta bph. Tak hanya itu, kilang Pertamina juga dapat mengolah minyak dengan kadar sulfur hingga 2%. Kemudian, produksi petrokimia perseroan akan melejit menjadi 12.000 kilo ton per tahun (kilotonnes per annum/KTPA) dari 1.660 KTPA. Sementara produksi BBM perseroan bakal melonjak menjadi 1,7 juta bph dari 600 ribu bph.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com