PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-04-06 17:14:05
Kerja Sama Proyek Pengembangan DME
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Kerja Sama Proyek Pengembangan DME.

Pertamina tengah menjajaki dua skema kerja sama bisnis pengembangan dymethil ether (DME).

PT Pertamina mengatakan bahwa skema pertama yang tengah dalam pembicaraan serius adalah skema proyek gasifikasi batu bara menjadi DME dengan PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) dan Air Product.

Skema pertama di mana PTBA fokus memproduksi batu baranya. Pertamina kemudian membeli batu bara itu. Kemudian dengan salah satu investor yang akan invest di DME plant, Pertamina dalam pembicaraan sangat serius kerja sama processing batu bara ini.

Nantinya, Pertamina akan membayar processing fee dan mendapatkan DME untuk kemudian didistribusikan kepada pelanggan menggunakan jalur pemasaran LPG.

Di luar kerja sama tersebut, secara bersamaan Pertamina juga tengah menjajaki skema kerja sama dengan pihak lain. Berbeda dengan skema pertama, dalam skema kedua ini Pertamina tidak terlibat dalam kegiatan processing batu bara menjadi DME, namun hanya sebagai offtaker DME.

Untuk menyubtitusi impor LPG tersebut, selain mengandalkan produksi DME dari proyek PTBA juga diperlukan tambahan lagi produksi DME sekitar 5 juta ton.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com