LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-04-14 09:56:38
Progres Kilang Petamina
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Migas di Progres Kilang Petamina.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

PT Pertamina (Persero)  mencatatkan progres positif untuk menuntaskan pembangunan kilang nasional agar sesuai target yang ditetapkan.

Proyek yang dikenal dengan megaproyek Refinery Development Master Plan (RDMP) dan Grass Root refinery (GRR) ini terus dikebut untuk mengejar ketahanan dan kemandirian energi nasional yang ditandai dengan setop impor bahan bakar minyak (BBM) pada 2026.

Megaproyek RDMP dan GRR menunjukan perkembangan yang cukup signifikan dengan tahapan pembangunan masing-maisng. Kilang Balikpapan hingga triwulan 1-2020 progresnya mencapai 15,02 persen, hingga akhir tahun ini ditargetkan mencapai 40 persen.

Sementara itu, Kilang Balongan dan Cilacap masing-masing tergetkan mencapi 10 persen tahun ini dan akan terus dikebut sesuai target tahapan pembangunannya.

Proyek RDMP Balongan, terbagi menjadi tiga fase. Pembangunan RDMP Balongan Fase 1, saat ini masih pada tahap Dual FEED Competition (DFC) dengan dua konsorsium, yakni Konsorsium RRE (PT Rekayasa Industri, PT Rekayasa Engineering, dan PT Enviromate Technology International dan Konsorsium JSW, di antaranya JGC Indonesia, PT Synergy Engineering, dan PT Wijaya Karya.

Proses ini ditargetkan selesai Mei 2020.

Untuk Fase 2, saat ini sedang dilakukan studi kelayakan serta memulai Revamp Studi Unit ARDHM.

Sementara  Fase 3 (New Refinery and Petchem Complex Jawa Barat), studi kelayakan akan dilakukan bersama partner dan sedang dalam penetapan lokasi serta pengadaan lahan.

RDMP Plaju saat ini telah memasuki pengadaan Licensor BED, dan memulai Pekerjaan BED. Sementara RDMP Dumai dalam tahap dilakukan tender revisit Bankable Feasibility Study (BFS).

Sementara itu GRR Tuban sudah selesai dengan proses pengadaan lahan dan sedang dalam proses pembayaran. Pertamina dan Rosenaft bahkan telah menandatangani kontrak desain Kilang Tuban dengan kontraktor.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com