LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-03-28 12:52:00
Proyek PTPP Melonjak
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Property di Proyek PTPP Melonjak.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Perusahaan konstruksi pelat merah, PT PP (Persero) Tbk mengawali tahun ini dengan kinerja bagus.

Sepanjang tahun 2019,  PTPPmengantongi kontrak baru sebesar Rp 33,5 triliun. Itu antara lain dari proyek gedung sebesar Rp 5,9 triliun, proyek jalan dan jembatan sebesar Rp 4,5 triliun, proyekRp 2,3 triliun, EPC sebesar Rp 12,1 triliun dan kontrak yang diperoleh anak perusahaan sebesar Rp 8,7 triliun.

Perusahaan sudah mengantongi empat kontrak besar hingga bulan kedua ini. Terbaru berasal dari proyek pengembangan Manado Marina Bay. Proyek ini membutuhkan dana investasi sekitar Rp 1 triliun.

Selain proyek tersebut, PTPP mendapatkan beberapa kontrak besar. Kontrak besar tersebut antara lain pengerjaan proyek Pollux Technopolis besutan PT Pollux Lito Karawang. Proyek yang berlokasi di Jalan International Karawang Barat Kecamatan Teluk Jamber, Karawang, Jawa Barat ini bernilai Rp 3,5 triliun.

Ini merupakan proyek jangka panjang dengan rencana pembangunan sebanyak 26 tower apartemen, 368 unit ruko dan fasilitas penunjang lainnya. Oleh karena itu, untuk tahun pertama ini PTPP hanya mencatatkan nilai kontrak dari proyek itu sebesar Rp 300 miliar.

Kemudian juga dari proyek Patimban paket III dan proyek pembangunan smelter grade alumina refinery yang berkapasitas 1 juta ton per tahun milik PT Borneo Alumina Indonesia.PT Borneo Alumina Indonesia adalah perusahaan patungan milik PT Inalum dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berlokasi di Besa Bukit Batu, Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah,Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam proyek tersebut PTPP bekerjasama dengan China Aluminum International Engineering Internasional Corporation Ltd (Chalieco) sebagai kontraktor. Porsi PTPP dalam proyek ini sebesar 25% atau setara US$ 174 juta dari total nilai kontrak US$ 695 juta.

Bila dirupiahkan maka nilai kontrak yang digenggam PTPP sekitar Rp 2,6 triliun. Target operasional smelter iniadalah pada tahun 2022. Kontrak besar lainnya adalah proyek Patimban paket III bernilai Rp 524 miliar.

Sejak awal, PTPP merupakan salah satu anggota konsorsium yang menggarap proyek Pelabuhan Patimban. Proyek bernilai total Rp 6,5 triliun itu sudah berlangsung sejak Juli 2018.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com