PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-02 22:53:33
Proyek Konstruksi Bendungan Manikin
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Konstruksi Bendungan Manikin.

Kementerian PUPR menggenjot pembangunan Bendungan Manikin dan 4 bendungan lainnya di Nusa Tenggara Timur.  PUPR mengatakan Bendungan Manikin diproyeksikan dapat memenuhi kebutuhan irigasi pertanian di Kabupaten Kupang.

Bendungan Manikin mulai dibangun sejak 2019. Paket konstruksi yang dibagi menjadi dua paket pekerjaan tersebut memakan investasi hingga Rp2 triliun.

Adapun, perkembangan paket konstruksi pertama baru mencapai 19 persen. Paket konstruksi tersebut menelan biaya investasi sekitar Rp1,02 triliun dan dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Jaya Konstruksi.

Sementara itu, perkembangan paket konstruksi kedua pada akhir Januari 2021 telah mencapai level 26,46 persen. Paket konstruksi kedua yang menelan investasi sekitar Rp905,2 miliar dikerjakan oleh PT PP (Persero) Tbk., PT Ashfri Putralora, dan PT Minartha Dutahutama.

Selain pengerjaan bendungan utama, paket konstruksi yang dikerjakan di sekitar Bendungan Manikin adalah penyelesaian konstruksi Jalan akses Tilong Baumata (7,4 Kilometer) dan akses utama menuju Baumata-Bangunan Fasilitas (1,2 Kilometer). Bendungan Manikin direncanakan dapat memenuhi kebutuhan irigasi untuk lahan seluas 310 hektar.

Bendungan Manikin juga dapat menghasilkan energi sebesar 0,125 Megawatt dari pemanfaatan Pemabngkit Listrik Tenaga Mikrohidro.

Bendungan tersebut juga memiliki fungsi pengendalian banjir di Dataran Manikin dengan kemampuan tahan 531,7 meter kubik per detik.

Di samping Bendungan Manikin, Kementerian PUPR juga membangun 4 bendungan lainnya, yakni Bendungan Napun Gete, Bendungan Temef, Bendungan Mbay, dan Bendungan Welekis.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com