LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-02-28 12:06:40
Panen Manufaktur Karena Proyek Kilang
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Migas di Panen Manufaktur Karena Proyek Kilang.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telkom dan Telekomunikasi, Agriculture dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

PT Pertamina (Persero) berkonsolidasi dengan tiga BUMN manufaktur untuk memacu penggunaan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dalam proyek pembangunan dan pengembangan kilang yang nilai investasinya mencapai US$60 miliar.

Tiga BUMN tersebut adalah PT Barata Indonesia (Persero), PT Krakatau Steel Tbk. (Persero), dan PT Rekayasa Industri (Rekind).

Momentum mengembangkan empat Refinery Development Master Plan (RDMP) dan pembangunan kilang baru (Grass Root Refinery/GRR) hingga 2027 dipastikan akan memberi ruang lebih besar untuk perusahaan lokal ambil bagian.

Empat proyek RDMP Pertamina itu, yakni Kilang Balikpapan, Kilang Dumai, Kilang Balongan dan Kilang Cilacap. Sementara itu, program GRR dilaksanakan di Kilang Tuban dan Kilang Bontang.

Dalam pengembangan proyek kilang, Pertamina menargetkan melibatkan penggunaan sumber daya lokal hingga 50% dari sisi sumber daya manusia ataupun konten konstruksi.

Dengan adanya komitmen kerja sama antara Pertamina dengan Barata, Krakatau Steel, dan Rekind sebagai submentor manufaktur tim percepatan pembangunan kilang, diharapkan masing-masing badan usaha dapat berkontribusi di bidangnya.

Mengacu data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), nilai investasi seluruh proyek kilang Pertamina ini mencapai Rp 643,11 triliun. Seluruh proyek kilang perseroan ditargetkan selesai pada 2022.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com