LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-02-26 18:44:32
Proyek Mengembangkan Pabrik Biogas
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Tambang di Proyek Mengembangkan Pabrik Biogas.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telkom dan Telekomunikasi, dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Tahun ini PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk tak hanya mengejar produksi tanaman sawit. Mereka juga merancang strategi diversifikasi bisnis dengan mengembangkan pabrik biogas.

Pabrik biogas terdahulu sudah beroperasi dengan kapasitas listrik 1,5 megawatt (mw). Kehadiran dua pabrik biogas akan menggenapi total kapasitas listrik menjadi 3,4 mw. Produksi listrik keduanya untuk menunjang kebutuhan energi dari pabrik Sawit Sumbermas.

Ekspansi pabrik biogas kedua melibatkan mitra bisnis dalam skema kerjasama build operate transfer (BOT) agreement.

Sawit Sumbermas sudah siap dari sisi pendanaan. Sepanjang 2020, perusahaan tersebut mengalokasikan dana belanja modal alias capital expenditure (capex) senilai Rp 617 miliar. Biaya pengembangan biogas, pembangunan pabrik serta jetty mengambil bagian Rp 128 miliar. Penggunaan capex selebihnya terdiri dari Rp 444 miliar untuk kegiatan non penanaman dan Rp 45 miliar untuk lini perkebunan.

Selain ekspansi biogas, tahun ini Sawit Sumbermas berniat memacu hilirisasi bisnis. Perusahaan tersebut akan mengoptimalkan produksi dari penyulingan dengan target pasar luar negeri.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com