LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-02-18 12:25:22
Proyek Rp 4,1 Triliun MRT Jakarta
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Rp 4,1 Triliun MRT Jakarta.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telkom dan Telekomunikasi, dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

PT MRT Jakarta menetapkan konsorsium Adhi Karya dan Shimizu Corporation sebagai pemenang lelang kontraktor proyek Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta Fase 2 Paket CP201 senilai Rp 4,1 triliun. Kontraktor tersebut bakal memulai pekerjaannya pada Maret 2020 dan menjadi awal pekerjaan konstruksi masif proyek MRT Jakarta Fase 2.

Penetapan pemenang lelang kontraktor MRT Jakarta Fase II Paket CP201 dilakukan pada 24 Januari 2020. Penandatanganan kontrak pekerjaan tersebut ditargetkan terlaksana pertengahan Februari 2020 dan kontraktor bakal mulai melakukan pekerjaan pada Maret 2020.

Ruang lingkup pekerjaan paket CP201 berupa pembangunan dua stasiun, yakni Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas, berikut tunneling.

Untuk pekerjaan MRT Jakarta Fase 2 lintas Bundaran HI-Jakarta Kota terdapat empat paket pekerjaan sipil, satu paket railway system, dan satu paket pengadaan rolling stock. Kebutuhan anggaran pembangunan MRT Jakarta Fase 2 senilai Rp 22,5 triliun yang bersumber dari pinjaman Jepang. MRT Jakarta Fase 2 lintas Bundaran HI-Jakarta Kota akan dilayani tujuh stasiun.

Saat ini, PT MRT Jakarta juga sedang menggarap feasibility study (FS) perpanjangan trase MRT Jakarta Fase II dari Jakarta Kota ke Ancol Barat. FS baru ini disusun karena FS yang ada sebelumnya mencakup trase ke Kampung Bandan. Tetapi ada kendala ketersediaan tanah sehingga trase diubah ke Ancol Barat.

FS baru itu ditargetkan tuntas pada Maret 2020. Dari FS tersebut dapat diketahui berapa jumlah tambahan dana yang mungkin muncul akibat perpanjangan trase.

Perihal progres proyek MRT Jakarta fase 3 Ujung Menteng-Kalideres. Saat ini, Japan International Cooperation Agenct sedang melaksanakan basic engineering design (BED).

JICA menyatakan minatnya untuk membiayai proyek MRT Jakarta fase 3 Ujung Menteng- Kalideres, tetapi melalui skema untight loan. Dengan skema tersebut, Indonesia bisa lebih fleksibel dalam menentukan kontraktor, namun pengembalian utang disertai yang lebih tinggi ketimbang skema tight loan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com