PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-11-10 13:07:32
Proyek IPAL Palembang
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek IPAL Palembang.

PT PP Tbk (PTPP), perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, mulai menggarap proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Palembang.

Perseroan bekerja sama dengan kontraktor asing, McConnell Dowell, melalui perusahaan konsorsium.

Proyek IPAL berkasitas 20 ribu debit per hari tersebut ditargetkan tuntas dan beroperasi pada awal tahun 2022.

Proyek IPAL akan dibangun di lahan seluas sekitar 5,8 hektare di Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Sedangkan lingkup pekerjaan yang dilakukan perseroan, yaitu pekerjaan penggalian, pemancangan, pembetonan, penimbunan dan pemadatan, caisson (area WWPS), dan sebagainya.

Pendanaan pembangunan IPAL bersumber dari dana hibah Pemerintah Australia sebesar US$ 45 Juta.

Sedangkan untuk distribusi utama akan dibiayai APBN serta sambungan rumah akan dibiayai oleh Pemerintah Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.

Pembangunan proyek tersebut bertujuan untuk mendukung akses air bersih dan sanitasi rumah tangga di Kota Palembang dan bermanfaat bagi lebih dari 100.000 jiwa atau setara 5% jumlah penduduk Kota Palembang.

Pembangunan IPAL ini sebagai untuk dalam menangani sanitasi limbah rumah tangga dan secara bertahap dapat memperbaiki kondisi lingkungan di Kota Palembang.

Selain itu, proyek tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Palembang. Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan, perseroan telah dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk melaksanakan pembangunan IPAL yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com