LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-01-08 11:49:02
Proyek Jembatan Pulau Balang Kelar 2020
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Infrastructure di Proyek Jembatan Pulau Balang Kelar 2020.

Pembangunan infrastruktur yang tengah disiapkan yakni Jembatan Pulau Balang di Kalimantan Timur (Kaltim). Jembatan ini akan menghubungkan Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim. Jembatan ini dibangun di atas laut.

Jembatan ini terletak di kawasan Maridan, Sepaku, PPU. Jembatan sepanjang 804 meter ini terdiri atas dua bentang. Bentang pertama yang menghubungkan PPU dengan Pulau Balang. Sedangkan bentang lainnya yang menghubungkan Pulau Balang-Balikpapan tampaknya masih dalam proses pengerjaan.

Menargetkan pembangunan Jembatan Pulau Balang selesai pada 2020. Progres jembatan yang berada di atas Teluk Balikpapan ini sudah mencapai 69,3 persen hingga September 2019.

Pembangunan proyek ini dilakukan oleh Kerja Sama Operasi (KSO) PT Hutama Kaya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Bangun Cipta Konstruksi. Proyek ini sendiri mulai dikerjakan pada September 2015.

Selama ini, transportasi darat yang akan menuju PPU dari Balikpapan atau arah sebaliknya  harus berputar menuju utara dengan jarak sekitar 100 kilometer (km) dan waktu tempuh 5 jam. Dengan adanya jembatan tersebut nantinya jarak akan dipangkas menjadi hanya sekitar 30 km dan dapat dilintasi hanya dalam satu jam.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com