PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-23 11:26:33
Proyek Armada Baru TMAS
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Marine Transportation di Proyek Armada Baru TMAS

Emiten pelayaran PT Tempuran Pelayaran Emas Tbk (TMAS) telah menambah dua armada anyar baru-baru ini. Armada baru tersebut memiliki kapasitas penuh hingga 2.400 TEUs per kapal dengan total tonase 37 ribu DWT per kapal.

Sebelumnya, TMAS memang berencana mengganti armada lama dengan yang lebih muda agar kinerja pengangkutan lebih produktif. Adapun Temas akan membeli sekitar enam hingga delapan unit kapal pada tahun ini untuk mengerek kinerja.

Guna menambah armada, emiten ini juga mengalokasikan belanja modal Rp 550 miliar. TMAS sudah mengalokasikan belanja modal Rp 200 miliar untuk kapal.

Sebelum penambahan dua armada tersebut TMAS memiliki 34 kapal dengan kapasitas angkut 25.785 TEUs. Adapun rata-rata umur kapal perseroan mencapai 6 tahun. Kapal paling tua berusia 23 tahun sedangkan paling gres berumur 1 tahun.

Martha bilang, kinerja Temas memang tengah tertekan adanya Covid-19, akan tetapi dia berharap kinerja makin membaik seiring dengan pergantian armada baru tersebut.

Sampai semester pertama tahun ini, pendapatan TMAS berhasil meningkat dari Rp 1,14 triliun menjadi Rp 1,31 triliun sampai semester I-2020.

Meski demikian emiten ini membukukan penurunan laba bersih tahun berjalan menjadi Rp 55,58 miliar sepanjang semester I-2020 menyusut dari periode sama tahun lalu senilai Rp 85,43 miliar.

Salah satu penurunan laba karena emiten ini mengalami rugi kurs Rp 20,92 miliar pada paruh pertama tahun ini, padahal pada periode sama tahun lalu TMAS mendulang untung kurs mencapai Rp 9,84 miliar.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com