LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2019-12-31 12:38:18
Sekilas Project Review Menuju Awal 2020
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Multiproject di Sekilas Project Review menuju awal 2020.

Tak terasa 2019 berakhir sudah dan akan menyonsong fajar baru 2020 dengan optimisme. Peluang langsung hadir di awal 2020 yang mengejar kita berpacu waktu meraih peluang proyek.

MINERAL
Apalagi ada larangan ekspor ore nikel di awal 2020 ini.. artinya proyek akan mengalir kencang untuk penyelesaian smelter2 nya.

Baik utk pembangunan sumber energi power plantnya, maupun prlabuhan, gudang, air bersih, dan infrastruktur penunjang lain.. dan tentu pastinya juga pembangunan electric furnacenya sendiri. Lalu bauxite yang akan menyusul dilarang ekspor ore pada 2022 nanti.

Artinya semua smelter bauxite akan dikejar untuk dimulai dan diselesaikan. Bauxite di Kalimantan Barat dan Nikel di seantero Sulawesi akan berderu hebat proyek2 smelternya. Belum lagi proyek smelter tembaga dan pemurnian emas milik Freeport dan Amman Mineral (dulunya Newmont). MIGAS

Untuk proyek2 migas juga ditarget tinggi menuju 1 juta barrel per hari di 2020. Harus aktif ngebor eksplorasi maupun kerja ulang pindah lapisan reservoir. Selain itu INPEX MASELA juga terus maju guna 2023 mulai konstruksi.

BATUBARA
Adanya larangan ekspor batubara memakai jasa pelayaran asing. Ini memberikan angin segar bagi perusahaan pelayaran nasional mengingat volume ekspornya yg mencapai hampir 400 juta ton per tahun

Apalagi karena nasional dianggap belum mampu armadanya, maka mereka dipebolehkan utk  menyewa kapal asing.

Bayangkan kalau selama ini proteksi (cabotage) angkutan dalam negeri yang 150 juta ton aja sudah membuat bisnis pelayaran nasional meriah, apalagi plus 400 juta ton itu!

IBU KOTA NEGARA (IKN)
Nah ini juga dahsyat. Belum2 sudah ada lelang 8 bendungan di awal 2020 dengan totall nilai triliunan untuk seputaran wilayan IKN itu

JALAN TOL
Jalan Tol Trans Sumaters berlanjut dan Tol Kalimantan serta jalur baru kereta apinya untuk menunjang Ibu Kota Negara.

PROPERTY
Property Super Blok TOD sepanjang LRT semakin marak dan sangat prospektif. Lalu juga ada 7.600 Ha (1,5 kali BSD) menunggu di Walini Purwakarta untuk dikembangkan WIKA seiring kereta cepat Jalarta Bandung kelar. Belum lagi resort dan persiapan kelas dunia MOTO GP Mandalika terus berderap.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com