PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-10 15:55:16
Proyek Tuban Petrochemical
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Petrochemical di Proyek Tuban Petrochemical.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal, Petrochemical dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Hyundai Engineering Co Ltd, perusahaan Engineering, Procurement dan Construction (EPC) asal Korea  Selatan, akan kembali menunjukkan kompetensinya di Indonesia melalui Pembangunan Pusat Produksi Olefin dan Aromatic milik PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), yang merupakan anak usaha dari PT. Pertamina (Persero).

Hal itu setelah Hyundai Enginering, yang merupakan pimpinan dari JO Hyundai  Engineering Co Ltd-Saipem S.p.A-PT. Rekayasa Industri-PT Enviromate Technology International (JO Hyundai Engineering Co., Ltd) dinyatakan sebagai salah satu bidder yang lolos dalam tender Design Build Competition (DBC) TPPI Olefin Complex Development.

Hyundai Enginering lolos tender bersama dengan satu bidder lainnya yaitu Konsorsium Technip Italy S.p.A–PT Tripatra Engineers & Constructors–PT Technip Indonesia–Samsung Engineering Co Ltd (Consortium Technip).

Seperti diketahui, Pertamina melaksanakan tender dengan strategi kontrak DBC, yaitu menetapkan dua penawar terbaik untuk melaksanakan pekerjaan design. Ini mencakup pemilihan Technology (licensor), dan pekerjaan design (BED & FEED).

Selanjutnya, untuk ruang lingkup EPC nantinya akan dipilih satu pemenang yang lebih kompetitif dari sisi biaya dan harga untuk melaksanakan konstruksi. Proses tender ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan angka impor migas.

Proyek dengan investasi senilai Rp 50 triliun dengan sebutan TPPI Olefin Complex ini bakal memproduksi High Density Polyethylene (HDPE) sebanyak 700.000 ton per tahun, Low Density Polyethylene (LDPE) sebanyak 300.000 ton per tahun, dan Polipropilena (PP) 600.000 ton per tahun.

Hyundai Engineering Co Ltd, menegaskan, Pertamina selaku pemilik 51% saham PT TPPI mendesain jalannnya proses tender DBC TPPI Olefin Complex dengan bersih dan transparan.

Seluruh proses tender ini dijalankan oleh Pertamina dengan pendampingan dari Tim Jamintel, Bareskrim Polri, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selain itu, Pertamina juga berkonsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), sehingga Governance-nya terjaga dengan baik.

Salah satu poin syarat yang ditetapkan panitia tender adalah leader (pimpinan) konsorsium wajib memiliki pengalaman membangun EPC proyek serupa dan bertindak sebagai pimpinan konsorsium dalam 20 tahun terakhir.

Selanjutnya: Proyek pabrik petrokimia TPPI di Tuban ditargetkan dimulai tahun 2021.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com