PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-05 16:13:02
Geliat Smartfren
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Computer IT di Geliat Smartfren.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Tahun ini, Smartfren terus menggelar jaringan telekomunikasi untuk memperluas jangkauan layanan 4G. Perseroan juga siap berkompetisi pada lelang frekuensi 2.300 Mhz untuk implementasi 5G.

Saat ini, lelang frekuensi 2.300 Mhz masih menunggu pengumuman resmi pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Sebelumnya, manajemen menyatakan, kapan pun lelang dibuka, perseroan siap berpartisipasi.

Sebagai informasi, International Telecommunication Union (ITU) menetapkan 2.300 Mhz sebagai frekuensi yang bisa dimanfaatkan untuk alokasi teknologi 5G.

Pada frekuensi ini, Smartfren telah memiliki frekuensi selebar 30 MHz. Jika Smartfren ikut lelang dan berhasil menang, maka perseroan memiliki tambahan 30 Mhz.

Alokasi ini dinilai mencukupi untuk implementasi teknologi 5G lebih dulu dibanding kompetitornya.  Hingga semester I-2020, perseroan telah menyerap belanja modal (capital expenditure/ capex) sekitar US$ 170-180 juta dari total anggaran US$ 250 juta. Mayoritas capex digunakan untuk membangun base transceiver station  (BTS).

Per Juni 2020, perseroan telah memiliki 35,6 ribu BTS, melonjak 64% dibanding periode sama tahun lalu 23,7 ribu BTS. Penambahan ini seiring penambahan pelanggan Smartfren sebesar 46% menjadi 26 juta pelanggan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com