LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2019-12-16 13:44:37
Pembentukan JV Proyek Petrokimia
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Petrochemical di Pembentukan JV Proyek Petrokimia.

PT Pertamina (Persero) menargetkan penandatangan kesepakatan pembentukan perusahaan patungan (joint venture development agreement/JVDA) dengan CPC untuk Proyek Petrokimia Balongan pada Desember ini. Proyek petrokimia ini ditargetkan mulai beroperasi pada 2025.

Progres proyek petrokimia di Balongan tersebut sudah cukup maju. Pihaknya sudah merampungkan prastudi kelayakan (pre-feasibility study/Pre-FS). Selain itu, penetapan lokasi proyek petrokimia ini juga sudah disepakati.

Pertamina menggarap proyek petrokimia ini bersama China Petroleum Corporation (CPC) Taiwan. Keduanya sepakat membangun komplek petrokimia berupa pabrik naphta cracker dan unit pengembangan sektor hilir petrokimia berskala global di Indonesia. Proyek akan dikerjakan dengan skema joint venture antara Pertamina, CPC Taiwan, dan beberapa mitra hilir potensial lainnya. Nilai investasi proyek ini sekitar US$ 6,49 miliar.

Pabrik petrokimian ini, memiliki kapasitas produksi ethylene 1 juta ton per tahun. Namun, keduanya juga akan membangun fasilitas yang memproduksi produk turunan petrokimia lainnya, sampai specialty products.

Demikianlah TAJUK kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com


Salam Hangat,
Tito Loho
(CEO Tender Indonesia)
081282248240
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com