LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
 
2019-11-18 12:21:10
Memacu Gurih Proyek Air
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Infrastructure di Memacu Gurih Proyek Air.

Sepanjang 2019, PT PP Infrastruktur mengalokasikan dana belanja mo¬dal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 860 miliar. Anak usaha PT PP Tbk (PTPP) ini akan menggunakan dana itu untuk membiayai empat proyek. Perinciannya, tiga proyek berupa pekerjaan sistem penyediaan air minum (SPAM) dan satu proyek lagi adalah serat optik.

Tiga proyek SPAM tersebar di Bekasi (Jawa Barat) dengan kapasitas 200 liter per detik, Tangerang Selatan (Banten) 300 liter per detik dan Gresik (Jawa Timur) 1.000 liter per detik. Proyek SPAM di Tange¬rang Selatan, misalnya, bernilai Rp 334 miliar dan kini sampai tahap konstruksi 40%.

Adapun proyek SPAM Bekasi senilai Rp 650 miliar. PP Infrastruktur sedang berupaya membebaskan lahan seluas 6 hektare (ha).

Mereka menargetkan pembangunan berlangsung mulai tahun 2020.

Adapun proyek serat optik sepanjang 7.000 kilometer (km). Untuk kebutuhan pembangunan serat optik, mereka menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 440 miliar dan saat ini telah mendapatkan kontrak 10% berjalan.

PP Infrastruktur meraih proyek serat optik melalui PT Ultra Mandiri Telekomunikasi.  Meskipun belanja modal tahun ini hanya untuk empat proyek, sedianya total proyek di tangan PP Infrastruktur ada enam. Total nilai investasi keenam proyek tersebut mencapai Rp 3,2 triliun. Proyek SPAM mendominasi portofolio perusahaan ini.

Tak berhenti sampai di situ, kemungkinan portofolio SPAM PP Infrastruktur masih akan bertambah. Targetnya adalah memiliki SPAM dengan total kapasitas sebesar 5.600 liter per detik tahun ini. Lanlas, pada tahun depan mereka berharap bisa menaikkan to¬tal kapasitas menjadi 12.150 liter per detik.

Sejalan dengan penambahan proyek SPAM, PP Infrastruktur menargetkan akumulasi investasi proyek senilai Rp 17 triliun pada tahun 2021. Perinciannya, investasi Rp 10 triliun pada tahun depan dan investasi Rp 7 triliun pada ta¬hun berikutnya. Nilai investasi proyek SPAM kurang lebih 90% dari total target itu.

Demikianlah TAJUK kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com


Salam Hangat,
Tito Loho
(CEO Tender Indonesia)
081282248240
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com