LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
 
2019-11-14 11:57:20
Proyek Backbone & Backhaul Rp 150 Trilliun
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Computer IT di Proyek Backbone & Backhaul Rp 150 Trilliun.

Pemerintah akan membangun jaringan penyalur atau backhaul dai sejumlah titik Palapa Ring. Pembangunan akan difokuskan di wilayah yang tidak diminati oleh operator.

Berdasarkan perhitungan konsultan, biaya yang harus dikeluarkan senilai Rp 150 triliun untuk pembangun¬an serat optik yang meliputi jaringan tulang punggung atau backbone dan backhaul.

Bakti memilih membangun backbone terlebih dahulu dan menawarkannya kepada operator. Setelah penawaran, Bakti akan membangun backhaul di daerah-daerah yang operator tidak tertarik menggelar jaringan.

Bakti masih mencari skema yang sesuai untuk pembangunan backhaul. Menurutnya, saat ini skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) seperti proyek Palapa Ring masih menjadi skema yang terbaik.

Pembangunan backhaul dapat mengurangi beban investasi yang di gelontorkan operator untuk menggelar jaringan di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan.

Demikianlah TAJUK kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com


Salam Hangat,
Tito Loho
(CEO Tender Indonesia)
081282248240
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com