LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
 
2019-11-11 13:30:41
Kondisi Bisnis Galangan Kapal Indonesia
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Marine Transportation di Dua Kondisi Bisnis Galangan Kapal Indonesia.

Sebagai negeri maritim, maka armada kapal banyak diperlukan oleh Indonesia. Bukan semata kapal, juga diperlukan banyak galangan yang dituntut mampu memproduksi kapal berukuran besar serta berteknologi jenis canggih. Di tahun 2019 ini setidaknya ada dua berita yang mengusik segar dari sektor ini.

Di antaranya adalah masih terus berlanjutnya program tol laut. Di mana untuk itu maka terus diluncurkan aneka pesanan kapal jenis RO-RO. Di antaranya adalah peluncuran di galangan kapal Mariana Bahagia Sumatera Selatan. Kapal yang diluncurkan ini direncanakan untuk mengarungi rute Kepulauan Riau ke Kalimantan Barat.

Selain tol laut itu, juga ada berita yang cukup membanggakan dimana Pengusaha nasional Maya Miranda Ambarsari, resmi mengakuisisi kepemilikan saham salah satu perusahaan galangan kapal terbesar di Batam, yakni PT Batamec Shipyard. Dengan akuisisi ini, PT Batamec Shipyard yang semula berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) kini resmi berstatus Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Batamec Shipyard beroperasi sejak 1985 dan menjadi salah satu perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang pembangunan kapal baru, perbaikan dan konversi kapal.

Setelah lebih dari 35 tahun menjadi PMA, akhirnya PT Batamec Shipyard resmi menjadi perusahaan milik anak bangsa. Perusahaan lokal dengan skala internasional.

PT Batamec saat ini memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk pembuatan dan perbaikan kapal dan berdiri di atas lahan seluas 70 hektar. Fasilitas pendukungnya antara lain graving dock dengan 2 gantry crane berkapasitas 160 ton  setinggi 32 meter. Batamec mampu memproduksi berbagai jenis kapal berukuran besar, juga membangun fasilitas offshore platform.

Demikianlah TAJUK kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com


Salam Hangat,
Tito Loho
(CEO Tender Indonesia)
081282248240
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com