LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
 
2019-10-24 13:03:02
Dukung Pariwasata, Kemenhub Alokasikan Rp 2,95 Triliun
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Infrastructure  di Dukung Pariwasata, Kemenhub Alokasikan Rp 2,95 Triliun.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,95 triliun untuk pengembangan lima destinasi pariwisata super prioritas periode 2019-2020. Dari total dana tersebut, Kemenhub menga¬lokasikan sebesar Rp 353,99 mil¬iar pada 2019 dan Rp 2,6 triliun pada 2020 untuk mengembangkan kelima destinasi pariwisata tersebut.

Pemerintah telah menetapkan lima destinasi super pri¬oritas, yang terdiri atas empat dari 10 Bali Baru yang sudah masuk super prioritas, yakni Danau Toba Sumut, Borobudur Joglosemar, Mandalika Lombok dan Komodo, Labuan Bajo NTT. Ditambah satu calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yaitu di Likupang, Sulawesi Utara, yang berasal dari lima desti¬nasi unggulan yaitu Sungai Liat Bangka, Tanjung Gunung Bangka, Cikidang Jabar, dan Likupang Sulut.

Sejumlah kementerian dalam penganggaran proyek lima destinasi super prioritas, yang nilainya mencapai triliunan rupiah. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), misalnya, mengalokasikan dana senilai Rp 7,2 triliun untuk membangun infrastruktur dasar di lima destinasi. Pembangunan itu meliputi sumber daya air, jalan dan jembatan, permukiman dan perumahan.

Alokasi dana untuk membangun sumber daya air di kelima destinasi super prioritas mencapai Rp 537,27 miliar. Kemudian proyek jalan dan jembatan sebesar Rp 3,17 trili¬un. Selanjutnya permukiman dan perumahan termasuk sanitasi dianggarkan masing- masing senilai Rp 2,07 triliun dan Rp 1,49 triliun.

Terkait progres pengembangan infrastruktur, di Danau Toba telah berdiri The Kaldera Toba No¬madic Escape di Lahan Zona Otorita Kabupaten Toba Sa¬mosir. Untuk mendukung Borobudur, pemerintah memba¬ngun Yogyakarta International Airport di Kulon Progo. Sedangkan di Mandalika, proses pengukuran topografi dan konstruksi untuk pemba¬ngunan Sirkuit Moto GP bergulir pada Oktober nanti dan bisa rampung tahun 2020. Se¬dangkan di Labuan Bajo, saat ini telah mencapai tahap finalisasi pembangunan Hotel Marina, area komersial dan pelabuhan feri.

Demikianlah TAJUK kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com


Salam Hangat,
Tito Loho
(CEO Tender Indonesia)
081282248240

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com