LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
 
2019-09-25 13:41:37
Proyek Kilang Balikpapan
Berikut adalah sekilas informasi mengenai peluang bisnis/proyek sektor Oil and Gas di Proyek Kilang Balikpapan.

Direktorat Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia PT Pertamina (Persero) menandatangani kontrak Engineering, Procurement and Construction (EPC) Lawe-Lawe Facilities sebagai bagian dari Refinery Development Master Plan (RDMP) RU V Balikpapan.

Penandatanganan kontrak senilai US$ 262 juta tersebut dilakukan oleh Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang, bersama dengan Presiden Direktur PT Hutama Karya, Bintang Perbowo, dan Executive Vice President China Petroleum Pipeline Engineering Co. Ltd (CPP), Chen Qingxun.

PT. Hutama Karya dan CPP berhasil menang proses tender proyek ini. Kedua perusahaan tersebut telah berpengalaman dalam melakukan pekerjaan serupa di beberapa proyek penting di luar negeri.

Adapun kontrak tersebut meliputi pembangunan Submarine-Pipe Line sebesar 52 inch. Ini merupakan pipa bawah laut terbesar yang akan dibangun oleh Pertamina.

Rinciannya, pipa di offshore dengan diameter yang 52 inch sepanjang 13,8 km dan yang berdiameter 20 inch sepanjang 4,5 km.

Selain itu, akan dibangun juga pipa onshore yang berdiameter 52 inch sepanjang 6,5 km dan yang berdiameter 20 inch sepanjang 14,4 km.

Kontrak kerjasama tersebut juga mencakup pembangunan 1 unit Single Point Mooring (SPM) berkapasitas 350.000 DWT,  dan juga pembangunan 2 unit tanki berkapasitas 1 juta barel. Tanki baru guna meningkatkan kapasitas crude intake untuk Kilang Balikpapan.

Sebelumnya, dalam proyek yang terkait namun kontrak terpisah, Pertamina juga telah menetapkan kontraktor EPC untuk fasilitas inside battery limit (IBL) mau pun outside battery limit (OBL).

EPC dikerjakan oleh joint operation empat perusahaan dalam dan luar negeri, yaitu SK Engineering & Construction Co Ltd, Hyundai Engineering Co Ltd, PT Rekayasa Iudustri, dan PT PP (Persero) Tbk.

Proyek Kilang Balikpapan senilai US$ 4 miliar ini akan menaikkan kapasitas kilang dari 260 ribu barel per hari (bph) menjadi 350 ribu bph.

Demikianlah TAJUK kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di
www.tender-indonesia.com



Salam Hangat,
Tito Loho
(CEO Tender Indonesia)
081282248240
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com