LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
2019-08-22 13:57:56
Proyek Smleter ANTAM Tbk
Proyek Smleter ANTAM Tbk


Proyek selanjutnya merupakan smelter untuk produk akhir berupa stainless steel dengan target produksinya 500.000-600.000 ton per tahun.


Saat ini, Antam akan bekerja sama dengan perusahaan asal China, Shandong Xinhai untuk membangun smelter. Lokasi pembangunannya pun saat ini masih ditinjau. Namun terdapat dua lokasi yang berpotensi untuk pembangunan tambang ini yakni di Sorong atau Halmahera.

Terakhir, Antam tengah dalam pembicaraan untuk pembanguan smelter kobalt yang akan dijadikan sebagai bahan baku baterai. Hasil dari produksi smelter ini nantinya akan diserap oleh Pertamina.

Untuk smelter untuk kobalt ini perusahaan akan bekerja sama dengan induk usahanya yakni PT Inalum (Persero) dengan penyertaan saham bersama sebesar 51%. Diperkirakan nilai investasi untuk seluruh proyek ini mencapai US$ 6 miliar atau Rp 85 triliun.

Antam sudah menandatangani head of agreement (HoA) dengan Huayou Cobalt Company Ltd, perusahaan yang berasal dari China.

Lokasinya di Halmahera Timur dan di Sulawesi, Kolaka Utara karena di sana kandungnya kobaltnya tinggi 0,12%-0,15%.

Sebagai informasi, dalam pembuatan baterai, diperlukan nikel dengan kandungan kobalt. Nikel dengan kandungan kobalt termasuk dalam jenis bijih nikel limonit.



Salam sukses,
Tito Loho
(CEO www.tender-indonesia.com)
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com