LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
TAJUK RENCANA LAINNYA :
 
 
TAJUK RENCANA
2019-08-20 10:38:13
Proyek Hydro Power Kalla
Proyek Hydro Power Kalla

Kalla Energy, pengembang listrik swasta di bawah konglomerasi Kalla Group, menuntuskan pendanaan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air  (PLTA) Merangin, Jambi berkapasitas 350 MW melalui kredit sindikasi beberapa bank domestik.

Proyek pembangkit listrik energi terbarukan yang berlokasi di Kabupaten Kerinci, Jambi itu dikerjakan oleh PT Kerinci Merangi Hidro, yang juga anak usaha Kalla Energy. 

Kredit sindikasi sebesar US$ 689,75 juta atau setara Rp 9,8 triliun untuk proyek tersebut didapatkan dari empat bank pelat merah dan satu perusahaan pembiayaan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).


Kalla Energy akan melakukan pengembangan PLTA Poso dari 600 MW menjadi 700 MW untuk memperkuat pasokan listrik di Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Kebutuhan energi khusunya listrik di wilayah smelter nikel.

PLTA Poso Unit I berkapasitas 120 MW akan beroperasi pada semester II/2019. Progres konstruksi pembangkit yang dikerjakan PT Bukaka Teknik Utama Tbk.


Kalla Energy berencana membangun PLTA Poso III berkapasitas 400 MW pada 2021 setelah ekspansi Poso Unit II berkapasitas 2x100 rampung. Jadi total kapasitas PLTU Poso Unit I dan Unit II akan bertambah menjadi 515 MW.


Kalla Group juga tengah membangun PLTA Malea berkapasitas 120 MW di Malea, Kabupaten Tanan Toraja, Sulawesi Selatan.



Salam sukses,
Tito Loho
(CEO www.tender-indonesia.com)
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com