RUBRIK VOLUME 43 :
 
o PROYEK LOGISTIK
o MEMBERS PRODUCT & SERVICE
o PROMOTION
 
BUSINESS UPDATES
Brief News
Proyek Ekosistem KBLBB oleh Pertamina
Pertamina Siapkan Jaringan Suplai dan Distribusi untuk Ekosistem KBLBB. Hal tersebut disampaikan Direktur Proyek dan Operasi Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) Norman Ginting dalam diskusi panel bertajuk Developing EVS and EV Battery
Ecosystem di Indonesia Miner 2023 Conference & Exhibition pada Selasa (6/6).

Pertamina akan membangun ekosistem KBLBB dengan berbagai inisiatif dan pilot project yang telah dan akan dijalankan seperti pengembangan Battery Swapping Station/Charging Station dan Hydrogen Fuel Station untuk Fuel Cell EV.
 

Pertamina melihat pentingnya kebutuhan standarisasi battery pack khususnya untuk kendaraan bermotor listrik roda dua, untuk memudahkan pengguna dalam melakukan penukaran baterai.




546 Tender Konstruksi Sudah Dilelang
Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR membuka paket lelang proyek sebanyak 587 paket reguler senilai Rp 4,01 triliun, dan 38 paket Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp 5,33 triliun di 2023.

Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti, menjelaskan dari 587 paket reguler, sebanyak 546 paket senilai Rp 3,67 triliun sudah sudah dilelang.

Dari jumlah itu, sebanyak 291 paket senilai
Rp 1,76 triliun sudah masuk persiapan konstruksi, 97 paket senilai Rp 0,65 triliun dalam tahap
penetapan pemenang tender, dan 158 paket senilai Rp 1,26 triliun dalam tahap seleksi tender.

"Dan 41 paket belum lelang. Saat ini dalam tahap finalisasi dokumen teknis dan rencananya akan kami lelangkan paling lambat Minggu ke empat Juni tahun ini. Ini termasuk Pasar Painan, Stadion Kanjuruhan, lalu ada IPAL di Parapat, lalu ada beberapa kegiatan untuk mendukung KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) dan rehab untuk rumah sakit Undata fase 2B," kata Diana saat RDP bersama Komisi V DPR RI, Selasa (13/6).
(Sumber Kumparan.com)

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2024 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com