RUBRIK VOLUME 43 :
 
o PROYEK LOGISTIK
o MEMBERS PRODUCT & SERVICE
o PROMOTION
 
BUSINESS UPDATES
Indogas 2023 Ungkap Kondisi Proyek Gas Terkini
Perhelatan Indogas 2023 memiliki daya tarik tersendiri seiring dengan bergolaknya harga komoditas dunia, termasuk harga gas yang naik-turun sedemikian cepatnya, baik karena pandemi maupun karena adanya ketegangan geopolitik Rusia - Ukraina, dimana melahirkan tantangan produksi serta penyaluran gas, baik untuk domestik maupun internasional

Maka menjadi hal serius khususnya bagi para pengusaha, seperti misalnya produk turunan gas yakni amonia. Amonia yang harga internasionalnya meluncur naik dan turun layaknya roller coaster. Sebagai catatan, bila sebelumnya sempat melejit mencapai 1000 dolar  maka ini tiba-tiba menghujam hanya menjadi 300 dolar.

Ini tentu menjadi tantangan tersendiri. Demikian juga seperti harga LNG yang berdinamika tinggi seiring naiknya supply dan demand internasional. Bank dan mini PGN terjebak pada resiko kerugian hebat karena keliru prediksi menjual murah kontrak LNGnya.

Belum lagi permasalahan di PROYEK PLTGU Jawa 1 yang masih bermasalah pada turbinnya. Ini menyulitkan karena fasilitas LNGnya sudah terbangun dan harus beroperasi. Jadi sementara hanya berfungsi sebagai terminal hub semata.


Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2024 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com