OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-05-15
UMKM Binaan Pertamina Dukung Pencegahan dan Penanganan COVID-19
Selama diberlakukannya social distancing, banyak peluang usaha yang dapat dilakukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Corona. Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel pun memberdayakan UMKM binaannya untuk menghasilkan produk yang dibutuhkan dalam penanganan COVID-19.

Sebanyak tujuh mitra binaan terlibat dalam upaya penanganan wabah ini melalui penyediaan produk bantuan berupa masker kain, baju Hazmat, alat semprot dan sembako di wilayah Sumbagsel. Hingga saat ini total nilai penjualan mencapai Rp191 juta.

Menurut Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, selain memenuhi pesanan dari Pertamina, mereka juga diberikan kesempatan untuk menerima pesanan dari masyarakat umum atau instansi lainnya.

Perusahaan saat ini sedang gencar mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan memberikan berbagai  bantuan untuk masyarakat. Di sisi lain,  perusahaan juga membantu mitra binaan dengan melibatkannya sebagai penyedia barang bantuan.  "Hal ini membuat mitra binaan tetap produktif dan tetap mendapatkan pemasukan," kata Rifky.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com