OTHERS Project & Technology :
 
  Sinogas
  Otta seal
  Vetiver
  Protech
  \
PROJECT & TECHNOLOGY


2020-05-06
Garap Cofiring Biomassa, Indonesia Power Gandeng Perhutani
Di tengah pandemi Covid-19, PT Indonesia Power terus berinovasi dan melakukan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi, dengan harapan pandemi ini segera berakhir dan dapat normal kembali. Salah satu yang dilakukan adalah pengembangan uji coba cofiring biomassa di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Inovasi ini dilakukan dengan diawali semangat dan optimisme yang tinggi. Uji Coba Cofiring Biomassa di PLTU merupakan tindak lanjut pemenuhan kebijakan Pemerintah terkait target bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) sebesar 23 persen di tahun 2025 mendatang.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam sebuah Nota Kesepahaman atau MOU yang penandatangannya dilakukan dalam acara Video Conference. MoU ditandatangani oleh Ahsin Sidqi dan Direktur Operasi Perhutani, Bambang Catur Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, Ahsin Sidqi juga menyampaikan harapannya untuk mengembangkan apa yang sudah dicanangkan Pemerintah dan melaksanakan program-program dari induk usahanya, yakni PT PLN (Persero).

“Seperti yang kita ketahui. Pak Dirut PLN memiliki empat program, salah satunya adalah Green. Nah Green ini booster-nya atau percepatannya dengan biomassa. Karena 23 persen untuk bauran EBT di tahun 2025 yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo salah satunya adalah dengan cofiring ini, sehingga PLN mendapat dukungan dari Kementerian LHK, Kementerian ESDM, Kementerian BUMN dan bahkan dari KPK untuk dapat mengembangkan berbagai model pemanfaatan biomassa,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bambang Catur Wahyudi. Dia juga menyampaikan harapannya agar kerjasama ini segera ditindaklanjuti.

”Kami menyambut baik kerjasama pengembangan uji coba cofiring biomassa di PLTU milik Indonesia Power dan saya berharap MOU ini dapat ditindaklanjuti segera,” tegas Bambang.

Dalam kerjasama ini, Perhutani akan menyiapkan industri biomassa berbasis tanaman hutan untuk menghasilkan produk wood pellet dan atau wood chip. Tidak hanya itu, kedua pihak juga sepakat melakukan kerja sama dalam penyediaan bahan baku biomassa beserta rantai pasoknya untuk cofiring pembangkit listrik termasuk kegiatan penelitian dan pengembangan.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com