OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-04-17
Alihkan Produksi, Eiger Buat 7.000 APD Gratis untuk Tenaga Medis
Perusahaan penyedia peralatan kegiatan luar ruangan (outdoor), Eiger, mengalihfungsikan produksi manufakturnya sementara waktu untuk membuat alat perlindungan diri atau APD yang akan dibagikan secara gratis kepada tenaga medis. APD tersebut disalurkan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Virus Corona Jawa Barat.

"Distribusinya kami kerja sama dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan JabarQuick Response supaya bisa lebih terkoordinasi dan terarah," ujar Head of Marketing Division PT Eigerindo MPI Harimula Muharam.

Pada tahap awal, Harimula menjelaskan perusahaannya telah memproduksi 7.000 unit APD. Seluruhnya terdiri atas 5.000 pacs baju coverall dan 2.000 pacs face shield atau pelindung wajah.

Harimula mengatakan upaya ini dilakukan demi membantu pemerintah menanggulangi dampak penyebaran virus corona sekaligus membantu rumah sakit-rumah sakit untuk memperoleh stok APD. Ia menyadari, saat ini tenaga medis di Indonesia sangat membutuhkan perlengkapan pelindung diri tersebut saat merawat pasien virus corona.

Adapun APD itu telah diberikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu, 8 April lalu. Selain memproduksi APD, Eiger juga membuat 50 ribu pacs masker non-medis.

Masker-masker tersebut rencananya bakal diberikan secara gratis kepada pekerja informal yang membutuhkan. Misalnya pengendara ojek online, pedagang kecil, hingga pelaku UMKM.

Dalam menanggulangi penyebaran virus corona, Eiger juga telah merencanakan kegiatan lainnya, seperti penyemprotan disinfektan gratis dan pembagian sanitizer. "Pekan depan kami akan bagikan juga 5.000 kilogram beras untuk seribu penyandang
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com