OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-04-16
PT Bukit Asam Tanam 2020 Pohon Kayu Putih
PT Bukit Asam Tbk berkerjasama dengan Tanjung Enim Bersih (TEB) melakukan kegiatan Penanaman PohonXayu Putih sebanyak 2020 batang di lahan pasca tambang Backfilling Pit 3 Banko Barat, Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan penanaman Pohon Kayu Putih dilakukan di lahan seluas sekitar dua hektar.

Surya Palapa mengatakan melalui kegiatan Penanaman 2020 Pohon Kayu Putih ini, Bukit Asam mengajak masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon. Selain itu juga, Bukit Asam memperlihatkan secara langsung kepada masyarakat upaya perusahaan dalam menjaga lingkungan dengan cara mengembalikan fungsi lahan pasca tambang dengan penanaman pohon.

PT Bukit Asam telah lama membudidayakan pohon kayu putih pada lahan pasca tambangnya. Pohon kayu putih memiliki ketangguhan dibanding dengan pohon lainnya karena pohon kayu putih dapat bertahan pada tempat dan lahan yang kering dan tandus. Pohon kayu putih juga tahan terhadap panas, sehingga jika pohon kayu putih terbakar, dia dapat tumbuh kembali.

Diharapkan nantinya Bukit Asam dapat berkontribusi untuk masyarakat dengan melakukan pemberdayaan dalam pengolahan Pohon kayu putih menjadi Minyak kayu putih yang akhirnya bisa menjadi produk unggulan kota Tanjungenim mendukung sebagai kota Wisata di Sumsel.

Adapun jenis dan jumlah tanaman yang ditanam di Balckfilling Pit3 Barat IUP Banko Barat sejak Maret 2019 hingga Desember 2019 sebanyak 18.315 batang yakni terdiri dari Angsana 2.300, Kayu Manis 10, Kayu Putih 15.450, Waru 450, Cengkeh 5, Duku 40, Jambu Monyet 30, Matoa 20, Cemara Laut 10.

Sedangkan total bibit kayu putih yang sudah ditanam sebanyak 449.000 batang. Dan untuk penanaman kayu putih kali ini, kita tanam sebanyak 2020 menyesuaikan tahun 2020.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com