OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-04-13
Pertamina dan Universitas Islam Riau Sepakat Gerakkan Wirausaha Kampus
Untuk meningkatkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, Pertamina menjalin  sinergi kerja sama dengan Universitas Islam Riau (UIR). Kerja sama ini bertajuk program “Kampuspreuneur”.

Arya mengungkapkan pelaksanaan tanggung jawab sosial Pertamina diwujudkan melalui empat pilar. Salah satunya adalah pemberdayaan melalui kemandirian ekonomi. Empat pilar tersebut adalah bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan. Melalui program Kampuspreneur, Pertamina mengajak mahasiswa untuk menjadi pencipta lapangan pekerjaan.

Kampuspreneur akan diawali dengan workshop kewirausahaan bagi mahasiswa. Mereka akan dibekali dengan motivasi berwirausaha, dan soft skill membangun wirausaha.

Kemudian, mahasiswa akan ditantang untuk menyusun proposal bisnis wirausaha. Proposal bisnis terbaik, akan diganjar dengan dana CSR untuk mewujudkan menjadi usaha. Selain itu, proposal bisnis terpilih juga akan didampingi mentor dalam realisasinya.

Kampus UIR memiliki 27 ribu mahasiswa aktif dari 42 program studi yang ada. Ini merupakan potensi kewirausahaan yang luar biasa.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com