OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-04-08
Salurkan Rp17 Miliar, Pertamina Gandeng Usaha Masyarakat Lampung Tengah
Pertamina melalui Program Kemitraan (PK), Pertamina Region Sumatera Bagian Selatan terus mencari potensi-potensi usaha khas ataupun unggulan di daerah dengan tujuan memajukan usaha tersebut dan mendorong kesejahteraan masyarakatnya.

Setelah di tahun 2019 Pertamina mendampingi petambak udang di Bratasena sebagai mitranya, Pertamina Region Sumbagsel kembali menyalurkan dana PK di Desa Astomulyo, Punggur, Lampung Tengah. Wilayah ini memiliki potensi besar dalam bidang peternakan, pertanian, dan perkebunan ini menjadi daya tarik untuk Pertamina hadir dan menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi mitra Pertamina.

Mengawali tahun 2020, Pertamina Region Sumbagsel akan menggandeng 106 calon mitra di wilayah Lampung Tengah dengan bidang usaha antara lain peternak sapi, peternak ayam, took sembako, serta bengkel dengan total penyaluran mencapai 17 miliar rupiah.

Dengan ditandatanganinya Surat Perjanjian Pinjaman Uang (SPPU), maka 106 calon mitra ini akan resmi menjadi mitra binaan Pertamina.

Di wilayah Sumbagsel sendiri pada tahun lalu Pertamina telah menyalurkan dana PK mencapai 40 miliar rupiah yang tersebar kepada berbagai pelaku usaha di lima provinsi antara lain Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Berdasarkan hal ini, tidak menutup kemungkinan Pertamina akan terus mencari potensi usaha daerah dapat dikembangkan.

Dengan Program Kemitraan ini, harapannya mereka dapat memberikan kontribusi tambahan terhadap perekonomian daerah. Tidak lupa para mitra ini juga akan menjadi wajah dari hasil daerah khas Punggur, Lampung Tengah.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com