OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-03-16
Pertamina Resmikan Rumah Pembibitan Mangrove Margomulyo
Pertamina melalui Refinery Unit V Balikpapan meresmikan rumah pembibitan mangrove Margomulyo di RT 42.

Pembangunan rumah pembibitan mangrove Margomulyo tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina RU V Balikpapan terhadap kelestarian alam.

Pembangunan rumah pembibitan ini adalah wujud nyata dari komitmen Pertamina untuk merehabilitasi kawasan mangroove yang terkena dampak tumpahan minyak. Komitmen ini akan terus berjalan seiring dengan kebermanfaatan rumah pembibitan yang hari ini diresmikan.

Rumah pembibitan dengan luas 48 m2 ini memiliki kapasitas daya tampung hingga 4.000 bibit mangrove. Rumah bibit tersebut diharapkan dapat menjadi pusat rehabiitasi, edukasi, serta pengembangan ekosistem mangrove di Kota Balikpapan. Rumah bibit tersebut diharapkan dapat menjadi laboratorium yang digunakan sebagai tempat praktis budidaya berbagai macam jenis mangrove sehingga mampu menghasilkan bibit kualitas baik. Pemanfaatan dan pengelolaan rumah bibit akan dilaksanakan oleh kelompok tani tepian manunggal abadi, serta akan dilakukan monitoring selama dua tahun oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB).
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com