OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  PERISAY
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-03-13
Bangun Jalur Evakuasi Tsunami, Masyarakat Apresiasi Pertamina
Bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018, menjadi pelajaran bagi masyarakat wilayah Banten. Salah satunya bagi warga di Link Kapling Baru II, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, yang tinggal di Ring-1 atau dekat dengan Terminal LPG Pertamina Tanjung Sekong.

Bencana menjadi pelajaran untuk selalu sigap dalam menghadapi situasi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu. Untuk mempersiapkan tanggap bencana tersebut, LPG Terminal PT Pertamina (Persero) Tanjung Sekong bersama dengan pemerintah setempat membangun Jalur Evakuasi Tsunami menuju ke perbukitan di Link Kapling Baru II.

Link Kapling Baru II ini hanya berjarak 500 meter dari pinggir laut. Karena itu, areal perbukitan yang berada tepat di belakang hunian warga menjadi lokasi titik kumpul yang penting.

Pada jalur evakuasi tsunami ini, lokasi titik kumpul berada di ketinggian sekitar 30 meter diatas permukaan laut, yang bisa dicapai melalui 3 jalur yakni Jalan Polairud, Jalan Kehutan 1 dan Jalan Kehutan 2. Adapun panjang jalur evakuasi mencapai 540 meter dalam bentuk jalur jalan merata dan anak tangga.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com