OTHERS Corporate Social Responsibility :
 
  \
CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY


2020-02-10
Ular di Cluster perumahan
Sioux menerima dua laporan warga ke call center Sioux Snake Rescue.

Laporan ular masuk kamar mandi dan sembunyi di belakang toilet serta satu ular lagi turun dr plafon "mengunjungi" kandang kucing di rumah warga.

Kedua kasus berada di cluster kawasan tangerang selatan.

Keduanya ular Python reticulatus atau sanca  batik.

Fakta dari dua kasus konflik ular ke pemukiman warga ini adalah :
1. Ular bisa survive dan beradaptasi bagus di antara hunian warga. Terdesaknya mereka karena pembangunan memang memaksa si ular untuk lebih "cerdas" bertahan, cari makan dan bersembunyi.
2. Ular hingga mencapai sebesar itu berarti ketersediaan makanan di sekitarnya masih banyak. Ingat, semakin besar ular kbthan makannya semakin besar jg dan banyak.
3. Bertahannya ular python hingga dewasa siap kawin ini karena sudah tidak adanya predator alami dia dialam. Ular menjadi top predator yang tangguh dan efisien.
4. Hanya manusialah yang menghentikan proses rantai makanan alami di alam liar dan pemukiman ini pun itu jika si ular terlihat dan tertangkap

Karenanya, kita sebagai penjaga bumi ini perlu memahami karakter ular dan menjaga keberadaan rantai makanan di alam yg seimbang untuk satwa. Mengurangi populasi ular di sekitar rumah pemukiman perlu di lakukan, tapi jangan dibunuh. jangan lupa pula menyediakan dan menjaga predator alami satwa serta kompetitor ular di ekosistem tinggal kita agar mereka tidak masuk ke hunian dan "berburu" dirumah. Jangan tangkap biawak, musang, garangan, burung karnivora, dan banyak lagi.

Kasus python mau makan kucing dari atas plafon ini sangat real dan jelas membuktikan kebutuhan ular akan makanan yg sudah mulai  sulit didapat di luar sesuai kebutuhannya, lalu mereka mencari di dalam rumah dengan mencium bau mangsanya.

Ada Kucing yg memang  berani dengan ular. Tapi saat berhadapan dengan ular besar, dia berubah jadi mangsa dan justru mengundang ular datang.

Catatan :
- ular di toilet sudah di amankan tim Sioux Snake Rescue
- ular di plafon akan memakan kucing diamankan oleh Pemadam Kebakaran Tangsel

Dokumentasi : dari warga yang melaporkan ke call center sioux snake rescue
Wa.me/628176800446

Waspada !
Tapi Jangan Bunuh Ular

Yayasan Sioux Ular Indonesia
IG ular_indonesia
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com