OTHERS Project & Technology :
 
  Sinogas
  Otta seal
  \
PROJECT & TECHNOLOGY


2020-01-30
Terowongan Ijo double track dengan slab track
Terowongan Ijo merupakan satu diantara tiga terowongan jalur ganda (double track) yang dibangun setelah Terowongan Notog dan Kebasen.

Metode konstruksi yang digunakan adalah NATM (New Austrian Tunneling Method) dengan material beton bertulang. Sistem pembuatan dengan menggunakan shotcrete (beton yang disemprot dan rockbold sebagau penyangga sementara tunnel sebelum di lining concrete yang memiliki gagasan utama menggunakan massa bantuan di sekitarnya untuk menstabilkan terowongan itu sendiri.

Terowongan double track kereta apio terpanjang di Indonesia (581 meter) dan menggunakan konstruksi slab track ini dibangun menggantikan terowongan Ijo lama yang masih single track.

Meskipun telah memiliki pengalaman pertama dalam pembangunan terowongan kereta api jalur ganda di Notog dan Kebasen (Kabupaten Banyumas), namun kondisi terowongan Ijo baru yang jaraknya cukup dekat dengan terowongan lama menjadikan setiap tahapan pekerjaan harus memonitoring kemungkinan dampak terhadap terowongan lama yang masih beroperasi.

Segmen Gombong – Kroya dan terowongan Ijo ditargetkan selesai pada akhir 2019. 
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com